SOLOPOS.COM - Fly over Jombor (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN- Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki berbagai potensi ekonomi yang masih terbuka lebar untuk pengembangan investasi.

“Potensi di berbagai bidang usaha tersebut didukung tenaga kerja terampil dan terdidik, masyarakat yang ramah, heterogen, keamanan yang kondusif,” kata Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu saat membuka Forum Investasi di Sleman, Selasa (24/6/2014).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Selain itu, katanya, Kabupaten Sleman juga didukung kemudahan aksesibilitas dan ketersediaan infrastruktur jalan, listrik, serta air yang dibutuhkan investor dalam kapasitas memadai.

“Kondisi tersebut diharapkan dapat menjadi poin tersendiri bagi Sleman. Oleh karena itu, Sleman sangat terbuka dan berpotensi bagi pengembangan usaha-usaha kreatif,” katanya.

Dari sisi potensi ekonomi masyarakat, menurutnya yang sangat strategis dikembangkan dan didayagunakan untuk meningkatkan peluang kerja adalah perusahaan sektor pariwisata ditingkatkan dengan mengintensifkan promosi, pengembangan destinasi dan kemitraan.

Selain program-program promosi rutin, beberapa waktu yang lalu, Pemkab Sleman memperoleh fasilitasi rumah pariwisata yang diberikan Alam Mayang, sebagai pusat informasi tentang Kabupaten Sleman.

“Rumah wisata ini diharapkan menjadi embrional wujud ‘partnership’ Alam Mayang dengan institusi pariwisata daerah lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya