SOLOPOS.COM - Beberapa pecatur bertanding dalam Kejurprov Catur DIY yang digelar di Gedung KONI Rabu (15/5/2013). Sleman mendominasi pertandingan hingga babak ketiga. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Beberapa pecatur bertanding dalam Kejurprov Catur DIY yang digelar di Gedung KONI Rabu (15/5/2013). Sleman mendominasi pertandingan hingga babak ketiga. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Hingga babak ketiga Kejuaraan Provinsi (Kejurpov) Catur DIY Rabu (15/5/2013), kontingen Kabupaten Sleman tampil dominan. Dua pecatur senior putra dan satu pecatur senior putrinya meraih kemenangan mutlak dari tiga babak yangt telah dipertandingkan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Di kategori senior putra, Dua pecatur Sleman mendominasi pertandingan dengan meraih tiga kemenangan dari tiga babak yang sudah dipertandingkan. Mereka adalah Awang dan Iwan Prihastomo, keduanya akan berhadapan di babak keempat. Sedangkan pecatur putra lainnya yang meraih kemenangan sempurna adalah Ngadino asal Bantul yang akan berhadapan dengan pecatur Gunungkidul Ridwan Nursanto yang meraih nilai 2,5.

Sementara itu di kategori senior putri, tiga pecatur dari tiga daerah berbeda sama-sama meraih skor penuh tiga angka dari tiga babak yang telah dilombakan. Masing- masing adalah Ana Wening (Sleman), Nurul Luhfiah Hasna (Bantul) dan Lintang Wulandari (Gunungkidul).

Kejurprov Catur DIY ini diikuti oleh 50 pecatur putra dan 21 pecatur putri serta sekitar 140 pecatur junior yang akan bertanding di 19 kelas berbeda. Untuk kategori senior, pertandingan akan dilaksanakan sebanyak tujuh babak yang akan berakhir pada Jumat (17/5/2013) siang.

Ketua Pelaksana Kejurprov Catur DIY Barnas Bayu Tantular mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya seleksi atlet catur yang akan maju ke Kejurnas Catur 2013. Menurutnya, Percasi akan merekomendasikan tiga nama dari 19 kelas yang dipertandingkan untuk mewakili DIY.

“Kami akan merekomendasikan tiga nama kepada KONI, tetapi keputusan final nanti akan tergantung Pengprov KONI DIY,” ujar Barnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya