SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Uang JIBI/Bisnis Indonesia

Foto Ilustrasi Uang
JIBI/Bisnis Indonesia

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan mengadakan lomba hasil penelitian berhadiah total Rp35 juta. Hasil penelitian ini diharapkan dapat diimplementasikan dan menjadi masukan kebijakan pemerintah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencana Pembangunan Daerah (BPBD), Suci Iriani Sinuraya selaku ketua tim pelaksana lomba hasil penelitian mengatakan lomba ini merupakan salah satu upaya mengimplementasikan agenda riset daerah.

“Ini untuk mendukung agenda riset yang ada. Diharapkan dengan lomba ini makin banyak riset yang ditujukan untuk mengatasi permasalahan di Sleman,” kata Suci di kantornya, Kamis (18/4).
Ketentuan umum lomba ini adalah judul penelitian terkait topik yang termuat dalam dokumen Agenda Riset Daerah (ARD) Kabupaten Sleman. Dokumen ARD Kabupaten Sleman bisa dilihat id www. bappeda@slemankab.go.id.

Ketentuan lain, penelitian telah selesai dilaksanakan pada tiga tahun terakhir. Penelitian belum pernah mendapatkan penghargaan. Lokasi penelitian secara administratif berada di wilayah Kabupaten Sleman.

Menurut Suci, dari penelitian yang ada ini akan dipilih 12 nominator dan ditetapkan enam pemenang. Masing-masing akan diberi uang pembinaan. “Penelitian yang lolos seleksi wajib melakukan presentasi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya