SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman menggalakkan kampanye makan ikan. Untuk meningkatkan daya tarik, ikan diolah menjadi berbagai makanan.

Kepala Seksi Bina Usaha Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DPPK) Sleman, Ganevi Nasution mengatakan, makanan ikan diolah menjadi abon, otak-otak dan nuget.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Makanan dibuat menarik agar anak-anak mau untuk mengkonsumsi,” katanya saat kampanye makan ikan di halaman kantornya, Selasa (26/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Di Sleman ada 20 orang yang tergabung dalam asosiasi pengolah hasil perikanan di Sleman. Keberadaan asosiasi ini terbukti meningkatkan konsumsi ikan pada anak-anak karena bebas duri ikan.

Saat ini tingkat konsumsi ikan di Sleman mencapai 27,45 kilogram per orang per tahun. Angka tersebut masih di bawah tingkat nasional yang mencapai 31,52 kilogram per orang per tahun.

Kampanye makan ikan yang digelar Pemkab Sleman diikuti oleh 230 anak usia TK seluruh Sleman. Anak-anak tersebut juga mengikuti lomba melukis dan mewarnai di lokasi tersebut. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya