SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN- Persediaan premium di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang diperkirakan akan habis pada 23 Desember memperoleh tambahan dari Pertamina sehingga bisa mencukupi kebutuhan konsumen hingga akhir tahun ini.

“Selama 2012 Kabupaten Sleman memperoleh kuota premium sebanyak 202.000 kiloliter, dan kuota ini kami prediksikan akan habis pada 23 Desember, sehingga kami mengajukan permohonan tambahan ke Pertamina pusat,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Energi, dan Mineral Sleman Widi Sutikno, Sabtu (22/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, Pertamina pusat mengabulkan permohonan itu, sehingga Kabupaten Sleman mendapat tambahan premium sebanyak 4.267 kiloliter, dan solar memperoleh tambahan 705 kiloliter. Dengan adanya tambahan pasokan premium dan solar tersebut, maka kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) ini bisa mencukupi hingga akhir 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan dasar pengajuan permohonan penambahan premium dan solar tersebut adalah Sleman merupakan daerah tujuan wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

Widi mengatakan tambahan pasokan premium maupun solar itu, akan didistribusikan kepada 35 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya