SOLOPOS.COM - Aksi panggung grup musik Slank beberapa waktu lalu di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo. (dok)

Aksi panggung grup musik Slank beberapa waktu lalu di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo. (dok)

Setelah sukses menggelar event Xtraligi, perjalanan spiritual ke 76 pesantren di Jawa dan Sumatra bersama Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur, Djarum Coklat Extra melanjutkan perjalanan spiritualnya ke 25 pesantren di Jawa. Kali ini, Xtraligi menggandeng legenda musik rock Indonesia, Slank. Bertempat di Stadion Sriwedari, Senin (25/6) malam, Slank beserta kelompok Ki Ageng Ganjur siap menghibur warga Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggagas dan produser acara, Dr Al Zastrouw, saat dihubungi Espos, Minggu (24/6) malam, mengatakan Xtraligi tak sekadar acara musik biasa. Xtraligi, imbuhnya, mempunyai misi menebarkan pesan Islam melalui dakwah kebudayaan. “Selama ini, komunitas anak muda seperti Slankers cenderung kurang tersentuh oleh pola dakwah konvensional,” katanya.

Menurut Zastrouw, Slank yang akan berkolaborasi dengan kelompok musik religi Ki Ageng Ganjur akan menyajikan sejumlah lagu Slank yang diaransemen ulang. Selain itu, imbuhnya, Xtraligi akan membedah lagu-lagu Slank dengan tafsir ayat kauniyah (ayat tekstual). “Dengan aransemen Ki Ageng Ganjur, musik Slank akan lebih kental dengan nuansa etnik yang religius.”

Sebelum konser, imbuhnya, Kaka cs direncanakan hadir di Pesantren Al Muayyad, Senin siang. Di pesantren itu, terang Zastrouw, Slank akan berdialog budaya bersama para santri dan tamu undangan. “Setelah dialog akan dilakukan penanaman pohon sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya