SOLOPOS.COM - Anggota grup musik Slank (Instagram @slankdotcom)

Slank menciptakan lagu khusus untuk mendukung Ahok-Djarot.

Solopos.com, SOLO – Guna menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta 2017, grup musik Slank merilis lagu khusus untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Drarot Saiful Hidayat. Lagu bertajuk Gue 2, diciptakan khusus untuk mendukung mereka.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kabar tersebut bersumber pada rekaman video singkat yang diunggah akun @slankdotcom, Jumat (3/2/2017). Bukan hanya Slank, lagu tersebut juga dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi top Indonesia, seperti Glenn Fredly, Kikan, Oppie Andaresta, Yuni Shara, Rio Febrian, Nafa Urbach, dan Marcello Tahitioe. Pra penyanyi itu beramai-ramai menyanyikan lagu yang diciptakan oleh Bimbim, salah seorang anggotan grup musik Slank.

Pekan lalu Slank iseng bikin aransemen blues-rock, akhirnya kami bikin lirik soal Gue 2. Gue milih yang antikorupsi, bersih, jujur,” kata Bimbim saat ditemui di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, seperti dikabarkan Liputan6, Jumat (3/3/2017).

Lirik lagu tersebut berisi dukungan untuk Ahok. Menurut mereka, Jakarta harus memiliki pemimpin yang bersih, jujur, dan anti-korupsi. Semua kriteria pemimpin tersebut menurut mereka melekat pada diri Ahok. Berikut lirik lagu Gue 2 selengkapnya:

Gue dua due dua
Pilih yang lurus
Pilih yang jujur
Gue dua gue dua
Pilih yang bersih
Yang antikorupsi
Gue dua due dua
due dua
Pilih yang pasti
Djarot Basuki
Gue dua

Lagu tersebut diciptakan Bambim untuk dinyanyikan kali pertama pada Konser Gue 2 yang digelar di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017). Konser itu dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi papan atas Indonesia seperti Once, Ello, Kikan,. Tompi, Sandi Sandoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, Project Pop, Gita Gutawa, dan sejumlah artis lainnya.

Guna menarik minat warga DKI, pihak manajemen grup musik Slank menyebarkan undangan khusus melalui akun Instagram. “Sampai ketemu siang nanti di #konsergue2. Lokasinya di Ex Driving Range Senayan, Jakarta mulai pukul 13.00 WIBdan hanya sampai pukul 17.30 WIB,” tulis akun @slankdotcom pada foto undangan yang diunggah, Sabtu (4/2/2017). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya