SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Kecenderungan pengguna motor matic semakin meningkat, seiring kualitas produk dan fasilitas yang diberikanprodusen. Kepraktisandalam pengoperasian maupun sisi fashion kerap menjadi pertimbangan utama konsumen dalam menentukan pilihan matic.

Demikian disampaikan Yosef Wijaya, promotion, event & exhibition Medan Jaya Group, kemarin. Menurutnya, pasar motor matic awalnya didominasi kaum wanita. Namun, berkat kejelian produsen Suzuki, matic hadir dalam balutan racing look yang macho, dengan beragam fi tur menawan dan mewah. “Bahkan, type Suzuki Skydrive dikategorikan mempunyai fasilitas sempurna di kelasnya,” jelas Yosef, kepada Harian Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk membuktikan varian baru itu, telah dilakukan serangkaian test ride, uji kenyamanan berkendara di wilayah DIY, meliputi Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota. Road show test ride sendiri, katanya, berlangsung selama April lalu. “Tujuannya, memberi keyakinan pada masyarakat bahwa apa yang telah dipersembahkan Suzuki benar-benar nyata dan dapat dirasakan.” Desainnya menonjolkan kombinasi tampil an aerodinamis, garang, dengan model stang gaya V minimalis yang diadopsi dari skutermatik berkapasitas mesin besar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tak heran bila antusiasme masyarakat untuk mencoba test ride varian ini cukup tinggi. Rata-rata ratusan orang per titik lokasi even, selain itu harga yang dipatok hanya Rp13.050.000,- ini jelas sangat menarik untuk
matic 125 cc ini,” ungkapnya. Marketing Manager Suzuki Medan Jaya Group, Eko Supriyatman, siap merebut pasar skutic (skutermatik) di Jogja. “Untuk 2009 ini kami menargetkan 2.150 unit terjual,” jelas Eko, di ruang kerjanya, kemarin. Menurutnya, tren kecenderungan pasar yang mengarah pada skutik membuka peluang cukup luas bagi Skydrive.

Pemenang Sementara itu, seorang peserta test ride, Ihsan, menyatakan, Skydrive cukup responsif. “Tarikan mesinnya responsif, galak, dan pas dengan jargonnya yang dynamatic,” ungkap Ihsan, di hal parkir BI Jogja, beberapa waktu lalu. Untuk lebih memikat peserta, pada test ride kemarin, Medan Jaya Group memberikan kupon hadiah yang diundi pada 2 Mei 2009.

Oleh Abdul Hamied Razak
HARIAN JOGJA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya