SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ist), Sky Aviation tambah 12 pesawat Sukhoi Superjet

Ilustrasi (Ist), Sky Aviation tambah 12 pesawat Sukhoi Superjet

Solo (Solopos.com)–Manajemen Sky Aviation berjanji akan kembali membuka penerbangan di Solo dan kembali melayani rute Solo-Bandung dan Solo-Surabaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penutupan penerbangan maskapai itu mulai Selasa (20/9/2011), dikatakan hanya sementara.

Chief Commercial Officer PT Sky Aviation, Bambang Narayana, kepada Espos, Rabu (21/9/2011), menegaskan penghentian sementara operasional Sky Aviation di Bandara Adi Soemarmo Solo disebabkan pihaknya harus menunggu izin permanen terjadwal, terbit.

Selama ini, Sky Aviation terbang di Solo dengan ijin temporal terjadwal. “Izin itu berlaku enam bulan dan harus diperbarui. Dari pada seperti itu, manajemen berpikir lebih baik beroperasi setelah izin permanen terbit. Jika izin sudah beres, Sky Aviation akan beroperasi lagi di Solo,” janji Bambang.

Izin permanen terjadwal yang dimaksud Bambang, tidak hanya untuk rute menuju dan dari Solo. Rute penerbangan untuk Bandung-Lampung serta Palembang-Lampung, juga belum terbit.

Terkait hal itu, pihaknya berpikir untuk menghentikan operasional semua penerbangan yang belum dilengkapi izin permanen terjadwal, dan mengalihkan penerbangan ke rute yang telah berizin. Di antaranya, rute Palembang-Pekan Baru, Palembang-Bangka Belitung, dan Palembang-Jambi.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya