SOLOPOS.COM - Georgios Samaras

Georgios Samaras

Georgios Samaras

WARSAWA—Skuat Yunani dalam kondisi mood bagus menjelang pertemuan kontra tim tuan rumah, Polandia di laga pembuka Grup A Euro 2012 di Warsawa, Polandia, Jumat (8/6/2012).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Berbekal persiapan yang mereka anggap berjalan sangat bagus, pasukan besutan Fernando Santos mengaku siap beraksi di turnamen ini. Mereka berambisi membungkam segala kritik yang dalam beberapa tahun terakhir tertuju pada mereka.

Striker Georgios Samaras menekankan tentang persiapan matang yang telah dilakukan timnya untuk menghadapi turnamen ini. “Kami siap menghadapi pertandingan. Kami menjalani latihan sangat keras di kamp pra-turnamen, namun sekarang secara fisik dan psikologis kami siap menghadapi pertandingan,” ujar Samaras seperti dilansir Goal, Kamis (7/6/2012).

Samaras menambahkan Yunani hanya butuh fokus pada performa mereka sendiri, bukan mengkhawatirkan mengenai hasil yang didapatkan tim rival. “Kami akan fokus pada permainan kami dan bagaimana kami menjalani pertandingan. Kami tidak peduli bagaimana Polandia akan bermain,” sebut pemain Celtic itu.

Hal serupa juga didengungkan gelandang berpengalaman, Giorgos Karagounis. Banyak pengamat memprediksi jawara Euro 2004 tersebut tidak akan lolos dari penyisihan grup, namun Karagounis yakin Yunani mampu menjungkirbalikkan prediksi itu.

“Kami fokus pada pekerjaan kami, pada apa yang kami yakini dan jika kami benar-benar yakin dengan potensi kami, kami bisa mencapai banyak hal,” sebut  Karagounis kepada uefa.com.

“Kami tidak mengharapkan orang lain memberitahu kami tentang keuntungan kami atau kekurangan kami. Kami tidak begitu tertarik mengetahui apa prediksi pengamat mengenai kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya