SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (qna.org)

Solopos.com, JAKARTA Didier Deschamps akhirnya memilih Marcus Thuram, putra legenda Prancis di Piala Dunia 1998 Lilian Thuram, sebagai pemain  terakhir yang mengisi slot Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Senin (14/11/2022), mengkonfirmasi striker Borussia Moenchengladbach berusia 25 tahun itu merupakan pilihan ke-26 dan pemain terakhir untuk skuat juara bertahan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Marcus Thuram telah memainkan empat pertandingan internasional, memenangkan penampilan terakhirnya di turnamen Euro 2020 tahun lalu. Thuram telah mencetak 10 gol di Bundesliga musim ini dan berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol di Jerman.

Baca Juga: Skuat Lengkap Jerman di Piala Dunia 2022: Kejutan Pelatih Hansi Flick

Ayahnya, Lilian Thuram adalah salah satu pemain bintang Timnas Prancis yang dikapteni Deschamps, tim juara Piala Dunia 1998.

Deschamps pekan lalu memilih 25 dari kemungkinan 26 pemain untuk turnamen di Qatar, di mana Prancis akan berusaha menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Piala Dunia mereka sejak Brasil melakukannya pada 1962.

Skuat Les Bleus diisi perpaduan pemain senior dan debutan. Hugo Lloris, Steve Mandanda, Raphael Varane, Olivier Giroud dan Karim Benzema menjadi contoh pemain senior. Sedangkan salah satu pemain debutan adalan Wlliam Saliba, bek yang bermain untuk klub Inggris, Arsenal.

Baca Juga: Skuat Lengkap Senegal di Piala Dunia 2022: Cedera, Sadio Mane Dibantu Dukun

Prancis akan mengawali upaya mempertahankan gelar dengan melawan Australia di Grup D pada 22 November.

 

Skuat lengkap Prancis di Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham United), Steve Mandanda (Stade Rennes).

Bek: William Saliba (Arsenal), Raphael Varane (Manchester United), Ibrahima Konate (Liverpool), Presnel Kimpembe (PSG), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Jules Kounde (Barcelona).

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille), Youssouf Fofana (AS Monaco).

Penyerang: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Olivier Giroud (AC Milan), Ousmane Dembele (Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya