SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Skuat Persis Solo terancam pincang. Salah satu pemain andalannya, Saddam Husain, berpotensi hengkang.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terancam kehilangan salah satu pemain bintangnya, Saddam Husain, pascalebaran ini. Striker yang telah melesakkan empat gol di ajang Piala Polda Jateng itu hingga kini belum menyatakan kesediaannya untuk kembali membela Laskar Sambernyawa, julukan Persis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saddam beserta 18 pemain lain yang turut serta di ajang Piala Polda Jateng beberapa waktu lalu, sebenarnya masuk dalam rancangan skuat yang dipertahankan pelatih Aris Budi Sulistyo untuk menghadapi turnamen Piala Kemerdekaan. Setelah diliburkan Sabtu (11/7/2015), para pemain ini pun diminta untuk kembali menjalani latihan mulai Selasa (21/7/2015).

Meski demikian, hingga kini Saddam belum memberikan jawaban apakah akan kembali ke Persis atau tidak. Sedikit permasalahan dengan manajemen PT Persis Solo Saestu membuatnya bimbang untuk kembali ke Persis.

“Sebenarnya saya merasa nyaman di Persis. Saya suka dengan Persis dan suporternya yang fanatik. Tapi kemarin memang ada sedikit clash dengan manajemen di akhir [pembubaran tim]. Jadi sampai sekarang belum memutuskan,” ujar Saddam saat dihubungi Espos, Senin (20/7/2015).

Saddam tidak menjelaskan secara detail apa masalah yang dihadapinya dengan manajemen. Namun, ia mengaku permasalahan itu terkait potongan gaji yang dialami di akhir kontrak atau sesaat sebelum diliburkan.

“Saya enggak tahu potongan itu untuk apa. Mungkin untuk pajak penghasilan pemain. Saya sebenarnya enggak masalah. Tapi harusnya kalau ada kebijakan seperti itu dibicarakan sejak awal,” imbuh Saddam.

Saddam menambahkan saat ini dirinya belum memutuskan untuk bergabung dengan tim lain. Tapi ia tidak menampik jika ada tawaran dari beberapa klub, termasuk mantan klubnya, Persetu Tuban, yang juga akan berkompetisi di turnamen Piala Kemerdekaan.

Seandainya Saddam menolak kembali ke Persis jelas akan menjadi sebuah kerugian. Sebab eks striker PS Sumbawa Barat itu terbilang cukup potensial bagi kekuatan Persis di lini depan.

Kemampuan itu dibuktikan Saddam saat membela Persis di ajang Piala Polda Jateng beberapa waktu lalu. Dari enam kali penampilan, ia telah melesakkan empat gol dan menempatkan namanya di barisan top scorer bersama rekan setim, Ferry Anto dan striker PSIS Semarang, Johan Yoga. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya