SOLOPOS.COM - Sapto Joko Purwadi (Dok.SOLOPOS)

Sapto Joko Purwadi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Seleksi pembentukan tim bagi skuat Persis Junior (Jr) bakal dimulai, Rabu (21/9/2011).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Stadion Sriwedari sebagai markas klub berjuluk Laskar Sambernyawa dipercaya menjadi venue pencarian bakat para bibit muda pesepak bola Kota Solo.

Anggota bidang organisasi Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, menyebutkan seleksi nantinya akan diikuti sekitar 200 peserta dengan data kelahiran tak tua tanggal 1 Januari 1994. Seleksi akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga Sabtu (24/9/2011).

“Kami telah mengundang seluruh pemain dari 26 klub anggota Persis dan 15 SSB (Sekolah Sepakbola) yang ada di Solo. Seandainya setiap klub dan SSB mengirimkan maksimal lima pemainnya, kemungkinan yang mengikuti seleksi bisa mencapai 200 orang,” ujar Sapto kepada Espos di Stadion Sriwedari, Selasa (20/9/2011).

Dari 200 peserta yang mengikuti seleksi ini, Sapto mengaku ada sekitar 12 eks pemain Persis Jr yang musim lalu turut merasakan babak delapan besar nasional Piala Suratin 2010-2011. Meski demikian, bukan jaminan mereka bakal lolos secara mulus.

Pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi, yang ditunjuk langsung menangani seleksi menyebutkan walau hanya diberi waktu empat hari menyusun tim, dia mengaku siap. Waktu yang mepet membuatnya akan mengambil 25 pemain.

Dalam seleksi nanti Agung akan menjaring pemain melalui program-program yang telah dicanangkan. Seandainya program itu diterapkan secara tepat tak akan kesulitan mencari talenta terbaik.

“Dalam seleksi nanti saya akan melihat pemain melalui sesi game. Itu yang terpenting,” terang eks kapten Timnas Indonesia ini.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya