SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan Laskar Sambernyawa Persis Solo (JIBI/Solpos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Widyantoro, menerima dengan lapang dada keputusan Marcelo Cirelli, yang ingin meninggalkan timnya jelang putaran dua penyisihan Grup 4 Divisi Utama 2014. Namun, pelatih yang akrab disapa Wiwid itu tetap akan bergerilya mencari sosok pemain baru, yang mampu menggantikan peran Cirelli.

Cirelli memutuskan untuk meninggalkan Persis, Senin (19/5g/2014). Alasan bek 30 tahun ini hengkang karena desakan keluarganya untuk kembali ke Argentina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hengkangnya Cirelli, sebenarnya sudah tercium Wiwid sejak lama. Tepatnya, saat Persis bersiap menghadapi Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Sabtu (10/5) lalu.
Bagi Persis hengkangnya Cirelli jelas cukup merugikan secara tim. Secara kulitas, peran Cirelli dari lini belakang juga cukup mengesankan.

Meski sempat melakukan beberapa kesalahan, lewat pergerakan yang out position, di awal musim, namun Cirelli mampu menjawab kritik dengan sumbang gol-golnya.

Tercatat, pemain jebolan River Plate itu, sudah melesakkan dua gol dalam penampilannya bersama Persis, yakni lewat tendangan keras kaki kirinya ke gawang PSIR Rembang, 25 April dan melalui eksekusi tendangan penalti saat menjamu Persip Pekalongan, 29 April lalu.

Dengan hengkangnya Cirelli, sedikit banyak akan mempengaruhi kekuatan Persis di lini belakang. Tak ingin kekuatan timnya timpang, saat mengarungi putaran kedua, Wiwid pun berharap mendapat sosok penggantinya, sebelum jendela transfer tengah musim ditutp, 6 Juni nanti.

“Ya, kalau keinginan saya sich pingin mendapat pemain baru, yang bisa menggantikan posisi Cirelli. Kalau bisa yang asing, karena kuota pemain asingnya kan jadi tersisa satu,” ujar Wiwid.

Terkait pemain asing diminatinya, Wiwid masih enggan mengatakannya. Meski demikian, ia memiliki rencana menambah setidaknya tiga pemain baru di putaran kedua.

Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, siap memenuhi permintaan Wiwid menambah pemain baru. Meski demikian, untuk menambah pemain baru konsekuensinya harus ada pemain di skuat saat ini yang dicoret.

“Untuk saat ini belum kami putuskan menambah pemain atau tidak. Saya masih menunggu evaluasi dari pelatih,” ujar Totok. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Para pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Manahan. JIBI/Dokumentasi

Para pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Manahan. JIBI/Dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya