SOLOPOS.COM - Kevin de Bruyne belum mampu mencetak gol pada babak pertama antara Belgia melawan Maroko pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCUp)

Solopos.com, SOLO—Tidak ada gol yang tercipta alias skor kacamata pada babak pertama antara Belgia melawan Maroko pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2022  di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022)  malam WIB.

Belgia menguasai pertandingan hingga 70 persen, menurut catatan Transfermarkt. Belgia pun lebih banyak melakukan tendangan ke gawang dengan 6 berbanding 3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belgia yang pada laga pertama mengalahkan Kanada berupaya mencetak gol lebih awal untuk membuka peluang lolos ke 16 besar. Peluang pertama dikemas oleh Michy Bastshuayi lewat tendangan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti. Namun upayanya hasil assist Thorgan Hazard pada menit kelima itu masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Yassine Bounou.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Kroasia vs Kanada

Ancaman  Belgia terus berlanjut pada 10 menit kedua melalui Kevin de Bruyne yang masih diblok, sundulan kepala Amadou Onana yang masih melebar dan Thomas Meunier yang masih bisa diselematkan oleh Bounou.

Setelah itu Maroko gantian mengancam pada menit ke-22 lewat Hakim Ziyech. Namun upayanya memanfaatkan umpan Achf Hakimi masih terlalu tinggi.

Hakim Ziyech terus mengancam gawang Setan Merah. Ziyech bahkan mampu mencetak gol pada menit ke-45+2 lewat tendangan bebas kaki kiri. Namun gol itu dianulir VAR karena Romas Saiss terlebih dulu offside. Skor pun tetap 0-0.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Jepang vs Kosta Rika, Spanyol vs Jerman

Pada laga kali ini pemain Borussia Dortmund Thorgan Hazard diturunkan sebagai starter saat Belgia melawan Maroko. Thorgan Hazard adalah saudara Eden Hazard yang saat ini menjadi kapten tim Setan Merah, julukan Timnas Belgia. Eden Hazard yang pernah berjaya bersama Chelsea kini merumput bersama Real Madrid.

Pelatih Belgia Roberto Martinez menyatakan selain Thorgan Hazard, gelandang Everton Amadou Onana juga diturunkan untuk menggantikan Youri Tielemans yang pada laga menghadapi Kanada bermain sejak menit pertama.

Pelatih asal Spanyol itu juga menurunkan pemain Borussia Dortmund Thomas Meunier menggantikan Leander Dendoncker di belakang, sedangkan bek Leicester Wout Faes yang sedang dalam performa bagus kembali tersisih.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Duh, Jepang Malah Kalah 0-1 dari Kosta Rika

Di sisi lain, pelatih Maroko Walid Reragui menurunkan susunan pemain yang tidak berubah dari sebelumnya setelah tampil impresif saat bermain imbang 0-0 dengan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia.

Maroko mengandalkan trisula di lini depan yang diisi Hakim Ziyech, Sofiane Boufal dan Youssef En-Nesyri.

 

Berikut susunan pemain Belgia vs Maroko:

Belgia (3-4-3)

Thibaut Courtois (GK); Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thorgan Hazard, Amadou Onana, Axel Witsel, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne, Eden Hazard (C), Michy Batshuayi. Pelatih: Roberto Martinez.

 

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou (GK); Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss (C), Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri. Pelatih: Walid Regragui.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya