SOLOPOS.COM - Ilustrasi WhatsApp Global Voice Message Player. (Gambar: WhatsApp Beta)

Solopos.com, SOLO – WhatsApp (WA) terus mengembangkan fungsi voice note atau pesan suara. Ke depan, pesan suara WA bisa didengarkan meski pengguna membalas atau mengirim pesan ke kontak lain.

Pengembangan ini tengah dilakukan untuk iOS. Namun, WA memastikan fitur ini juga bakal dikembangkan di android.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pengembangan ini bakal dituangkan dalam fitur baru bernama Global Voice Message Player. Dengan fitur ini, pengguna akan lebih bisa memaksimalkan efisiensi waktu.

Baca Juga: Oktober, 11 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi

Fitur ini cocok bagi pengguna yang sibuk. Mereka yang harus membagi waktu mendengarkan pesan suara yang cukup panjang sembari terus beraktivitas dengan perpesanan ke bererapa kontak.

Sebagaimana dilansir Detik.com, Senin (4/10/2021), WA mengembangkan fitur pemutar pesan suara. Semula fitur pemutar pesan suara hanya bisa diintervensi untuk kebutuhan mempercepat pemutaran suara.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel via WhatsApp

Global Voice Message Player ini disebut masih berjalan dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk publik. Namun, fitur ini ke depan bakal diupdate pada WA di android maupun iOS.

Pemutar pesan suara tersebut dikatakan masih tetap berfungsi meskipun pengguna telah mengalihkan halaman chat dari kotak pengirim suara ke kontak lainnya. Namun pemutar ini tetap aktif jika pengguna masih berada di halaman WA.

Baca Juga: View Once, Fitur Baru WhatsApp Foto-Video Nongol Sekali Langsung Hilang

Fitur ini tetap akan muncul saat layar mengakses fitur apapun di halaman WA. Bahkan, pesan suara bisa dihentikan sementara dan dijalankan lagi.

Fitur pemutar pesan suara global ini akan sangat berguna saat pengguna menerima pesan suara yang durasinya panjang, tapi butuh membalas pesan di chat lain. Dengan fitur ini, pengguna tetap bisa berpindah dan membalas chat lain tanpa harus menghentikan pesan suara yang sedang didengarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya