Marc Marquez (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SOLO - Moto GP 2019 berlanjut ke seri Thailand. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang mengunci gelar juara dunia dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (6/10/2019) ini.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pembalap Moto GP 2019 hingga 14 balapan yang sudah dijalani. Dia mengoleksi 300 poin, unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang menempati urutan kedua.

Dengan lima balapan tersisa, Marquez pun berpotensi mengunci gelar pada akhir pekan ini di Thailand. Jika hal itu terealisasi, dia akan meraih gelar keenamnya di ajang moto GP. Berikut skenario Marquez raih juara dunia di Thailand seperti dikutip dari detik.com, Kamis (3/10/2019):

-Marquez resmi menyegel juara jika finis terdepan di Moto GP Thailand. Ia akan mengumpulkan 325 poin dan tak mungkin terkejar oleh Dovizioso.

-Jika Marquez finis di peringkat ke 2-4. Ia bakal juara jika Dovizioso finis di belakangnya.

-Jika Marquez finis di peringkat 5-13. Ia bakal menjadi juara andai Dovizioso mengakhiri balapan dua posisi di belakangnya atau lebih buruk.

-Jika Marquez finis di urutan ke-14, ia akan juara jika Dovizioso gagal mendapatkan poin di Moto GP Thailand.

Peluang Marquez merealisasikan skenario tersebut bisa dibilang sangat besar. Ia punya catatan apik di Moto GP Thailand. Pada seri tahun lalu, ia berhasil finis di podium pertama pada GP Thailand mengungguli Dovizioso dan Maverick Vinales.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten