SOLOPOS.COM - Prancis di Piala Dunia 2022. (Twitter @@equipedefrance)

Solopos.com, SOLO—Berikut ini skenario Grup D dengan Prancis menjadi satu-satunya tim yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tiga tim lainnya, Australia, Denmark dan Tunisa masih bersaing lolos mendampingi Les Bleus.

Laga pamungkas Grup D akan dihelat Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB secara berbarengan. Australia akan menghadapi Denmark di Al Janoub Stadium Al Wakrah sedangkan Tunisia melawan Prancis di Education City Stadium Doha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prancis yang berada di puncak klasemen Grup D diprediksi memantapkan posisi sebagai juara grup dengan mengalahkan Tunisia. Sebelumnya Les Bleus mengalahkan Australia 4-1 dan Denmark 2-1.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Diawali Belanda vs AS

Ekspedisi Mudik 2024

Posisi kedua ditempati Australia dengan poin 3 disusul Denmark dan Tunisia dengan poin 1 hasil sekali seri saat mereka bertemu di laga perdana yang berkesudahan imbang 0-0.

Dalam menentukan tim yang lolos jika terjadi poin sama dalam klasemen akhir, akan ditentukan dengan urutan sebagai berikut: selisih gol grup secara keseluruhan, gol yang dicetak, hasil head to head (H2H) dan selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

Kemudian gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama, poin fair play dan terakhir adalah melalui mekanisme undian.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup C & D, Polandia vs Argentina

 

Berikut skenario Grup D lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

>>Prancis sudah lolos ke babak 16 Besar dan bakal menjadi juara grup dengan minimal hasil imbang.

>>Australia bakal finis di posisi runner-up jika menang lawan Denmark. Australia juga lolos ke 16 Besar jika imbang lawan Denmark dan Tunisia gagal menang.

>>Denmark harus menang untuk lolos ke babak 16 Besar, dengan catatan Tunisia gagal menang.

>>Tunisia wajib menang lawan Prancis agar lolos ke 16 besar namun dengan syarat pada laga lain Australia gagal menang. Jika Australia menang, Tunisia gagal lolos ke 16 Besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya