SOLOPOS.COM - Kapten Argentina Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorlCup)

Solopos.com, SOLO—Berikut ini skenario lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup C. Persaingan sengit akan terjadi di laga pamungkas Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB karena seluruh tim di grup ini memiliki kesempatan lolos ke 16 besar.

Laga dini hari nanti mempertandingkan Polandia melawan Argentina di Stadium 974 Doha dan Arab Saudi menghadapi Meksiko di Lusail Stadium Al Daayen.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Polandia saat ini memimpin Grup C dengan poin 4  hasil seri 0-0 melawan Meksiko dan menang 2-0 atas Arab Saudi.

Baca Juga: Skenario Grup D Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Menunggu Pendamping Prancis

Argentina dan Arab Saudi di urutan kedua dan ketiga dengan poin 3. Sedangkan Meksiko menghuni dasar klasemen dengan poin 1.

Setelah dikejutkan dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana, Argentina bangkit mengalahkan Meksiko 2-0 di laga kedua. Sementara Arab Saudi menelan kekalahan 0-2 dari Polandia di pertandingan kedua.

Dalam menentukan tim yang lolos jika terjadi poin sama dalam klasemen akhir, akan ditentukan dengan urutan sebagai berikut: selisih gol grup secara keseluruhan, gol yang dicetak, hasil head to head (H2H) dan selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup C & D, Polandia vs Argentina

Kemudian gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama, poin fair play dan terakhir adalah melalui mekanisme undian.

 

Berikut skenario Grup C lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

>>Polandia lolos ke babak 16 besar jika menang atau imbang lawan Argentina. Polandia tetap lolos ke babak 16 besar jika kalah dari Argentina, tetapi Arab Saudi vs Meksiko bermain imbang.

>>Argentina lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Polandia. Jika hanya bermain imbang, Argentina hanya lolos jika Arab Saudi gagal menang.

>>Arab Saudi lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Meksiko, menjadi juara grup jika Polandia dan Argentina imbang. Jika imbang, Arab Saudi hanya lolos jika Argentina kalah dari Polandia.

>>Meksiko wajib menang melawan Arab Saudi jika ingin lolos ke babak 16 Besar, namun dengan syarat Argentina kalah dari Polandia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya