SOLOPOS.COM - Seorang anak terlihat asik berseluncur di arena skate park yang ada di Ungaran, Kabupaten Semarang, saat peringatan Skate Day 2022, Rabu (22/6/2022). (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Skate park terbesar di Indonesia tengah dibangun di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Hal ini pun membuat skateboarder lokal asal Semarang dan sekitarnya senang dan berharap nasib mereka lebih diperhatikan, terutama oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan seorang pecinta olahraga skate board yang juga panitia Skate Day 2022 di Ungaran, Semarang, Mahendra Giri, dalam keterangan tertulis kepada Solopos.com, Kamis (23/6/2022).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Kami berharap pemerintah bisa memfasilitasi para skateboarder dengan fasilitas yang lebih proper dan berkualitas. Dalam [menentukan] desain maupun struktur bangunan, kami mohon juga melibatkan skateboarder setempat,” ujarnya.

Sementara itu, pada peringatan Skate Day 2022 yang digelar di United Skate Park Jateng Valley, Ungaran, Kabupaten Semarang, terdapat puluhan skateboarder yang ikut serta. Mahendar pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung hingga terlaksananya perayaan hari skatebord dunia itu di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Mahendra menambahkan dalam peringatan Hari Skateboard Dunia atau Skate Day itu turut dimeriahkan dengan berbagai kompetisi trick dan games untuk segala usia.

Baca juga: Ungaran Bakal Punya Skate Park Terbesar di Indonesia, Luas 300 Hektare

“Tadi ada beberapa games dan kompetisi, baik untuk anak usia di bawah 13 tahun maupun 13 tahun ke atas. Seperti best trick, long ollie, high ollie, skate race, dan lainnya,” ucapnya.

Skateboarder yang memeriahkan acara tersebut juga berasal dari berbagai daerah seperti Kota Semarang, Boyolali, Purworejo, Kendal, dan Demak.

Ketua Karang Taruna Jateng, Danie Budi Tjahyono, mengapresiasi para skaterboarder Jateng yang telah menyukseskan acara Skate Day 2022.

Baca juga: Dilengkapi Skate Park, Pembangunan Stadion Mini Dekat SMAN 6 Solo Dimulai

“Kawan-kawan skateboarder hebat, telah bekerja keras menyiapkan perayaan Skate Day 2022. Antusias peserta banyak sekali hampir ratusan, skateboarder usia di bawah 13 tahun juga banyak,” ujar anggota Komisi D DPRD Jateng itu.

Sementara itu menanggapi pembangunan United Skatepark Jateng Valley yang digadang-gadang menjadi skate park terbesar di Indonesia, Budi mengaku senang. Meski demikian, ia juga meminta pemerintah untuk melibatkan skateboarder lokal dalam pengembangan skate park tersebut.

“Ini [United Skatepark Jateng Valley] bagus arenanya, tapi belum selesai pembangunannya. Untuk pembangunan dan perencanaan, saya setuju skateboarder lokal juga harus dilibatkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya