SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Skate Park Gunungkidul segera dibangun.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akhirnya merealisasikan rencana pembangunan proyek Skate Park yang berlokasi di Taman Kota Wonosari. Perencanaan sejak 2015 tersebut saat ini dalam proses penggarapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : FASILITAS PUBLIK : Taman Kota Wonosari Bakal Ada Skate Board Park dan Gazebo)

Kepala Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul, Irawan Jatmiko mengatakan pembangunan arena Skate Park tersebut dilatarbelakangi kepedulian pemerintah Kabupaten Gunungkidul terhadap anak muda dan komunitas pecinta olahraga sepeda dan skate board.

Ide pembangunan tersebut muncul lantaran selama ini anak muda masih berkegiatan dan menyalurkan hobi bermain skate board di jalanan umum. Jalanan umum yang notabennya dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan pengguna jalan maupun anak muda yang bermain skate maka pembangunan Skate Park dirasa perlu.

“Saat ini proyeknya sudah dimulai, petugas mulai mematok lahan untuk pembangunan,” kata Irawan, Rabu (14/9/2016).

Disampaikannya dalam pembangunan skate park tersebut juga bersamaan dengan pembangunan panggung terbuka. Panggung terbuka dijelaskan Irawan untuk nantinya dapat dimanfaatkan dan menjadi wadah bagi masyarakat Gunungkidul untuk unjuk karya dengan tampil di sebuah panggung terbuka. Dengan anggaran sekitar Rp180 juta, Pemkab berupaya untuk memaksimalkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Tetapi belum dapat sempurna karena keterbatasan budget yang sepertinya memang masih belum dapat dianggarkan banyak,” jelas Irawan.

Sementara itu, salah seorang penggiat Free Style BMX, Oktavri Catur Pamungkas mengapresiasi langkah yang di ambil pemkab Gunungkidul untuk memberikan ruang gerak bagi komunitas yang ada di Gunungkidul. Selama ini ia dan komunitasnya sering berkegiatan di Jl. Masjid kompleks Gedung Pemkab Gunungkidul. Ia pun menyadari bahwa dengan beraktivitas di jalan umum sangat membahayakan keselamatan diri maupun pengguna jalan.

“Realisasi pembangunan Skate Park jadi angin segar bagi kami,” kata pemuda berambut gondrong tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya