SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London [SPFM], Skandal penyadapan telepon oleh tabloid asal Inggris, News of the World, terus menimbulkan korban, terutama dalam dua hari terakhir. Setelah mantan eksekutif News International Corp. ditangkap polisi, kini Kepala Polisi London mengundurkan diri dari jabatannya.  Menurut kantor berita Associated Press, Kepala Kepolisian Metropolitan London, Paul Stephenson, menyatakan mundur pada Minggu (17/7) waktu setempat. Menurut Stephenson, keputusan ini diambil akibat dirinya tidak tahan menghadapi berbagai spekulasi dan tuduhan kepada dirinya terkait praktik jurnalisme tidak etis dari News of the World, seperti menyadap percakapan telepon dan menyogok polisi untuk mendapat informasi eksklusif.

Pengunduran diri Stephenson itu berlangsung beberapa jam setelah polisi menangkap mantan eksekutif News International Corp., Rebekah Brooks. News International merupakan pengelola tabloid News of the World, yang telah ditamatkan riwayatnya pada 10 Juli lalu terkait skandal penyuapan polisi dan penyadapan telepon.  Brooks sebelumnya sudah mengundurkan diri sebagai eksekutif News International pada akhir pekan lalu. Namun, perempuan berusia 43 tahun itu kini harus berurusan dengan polisi terkait skandal tabloid News of the World. Brooks merupakan salah seorang eksekutif kepercayaan Rupert Murdoch, yang merupakan konglomerat media massa. [vivanews/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya