SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTULSuporter klub sepakbola Persiba Bantul, Paserbumi menggelar aksi 10.000 tanda tangan untuk mendukung Idham Samawi yang kini terjerat kasus dugaan korupsi dana hibah untuk klub tersebut, Minggu (17/11/2013).

Aksi tanda tangan tersebut digelar di Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul, Jalan Parangtritis. Mereka membentangkan kain putih di tiga titik dengan total panjang mencapai 200 meter. Pegiat Paserbumi juga menghadirkan kelompok seni angklung asal Jetis untuk menghibur para pengunjung yang datang membubuhkan tanda tangan mereka. Hadir pula sejumlah kader PDIP  yang juga anggota DPRD Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tepat pukul  10.00 WIB, aksi tanda tangan dimulai. Ratusan anggota Paserbumi yang didominasi kalangan remaja berpakaian serba merah, warna khas Persiba satu persatu membubuhkan tanda tangannya di atas kain putih.

Lurah Paserbumi, Anom Suroto menyatakan, aksi tersebut merupakan inisiatif Paserbumi sebagai dukungan moral terhadap Idham. Mereka menolak bila Idham dianggap bersalah oleh kejaksaan dalam kasus hibah Persiba. “Kami percaya Pak Idham enggak salah, jadi kami ingin beri dukungan moral untuk beliau,” kata Anom di sela-sela aksi penandatanganan dukungan, Minggu (17/11/2013).

Menurut Anom, kasus Idham dipolitisir. “Kalau hanya karena biaya hotel dan lainnya itu kami anggap wajar. Klub lain pasti juga seperti itu, tapi kenapa hanya Persiba yang diutak-atik. Kasus ini nampak sekali dipolitisir,” ujarnya.

Karenanya kata dia, siapa saja yang memusuhi Idham baik LSM maupun kejaksaan bakal berhadapan dengan suporter.
Ia mengklaim, total anggota Paserbumi mencapai hingga 8.000 orang. “Pokoknya siapa yang memusuhi Idham, berhadapan sama suporter,” ungkap Kepala Dusun Kembang Songo, Trimulyo, Jetis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya