SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Harianjogja.com, JOGJA—Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY kembali memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Riyantono terkait kasus dana hibah klub sepakbola Persiba Bantul, Kamis (24/10/2013).

Selain itu penyidik juga memeriksa salah satu pemain Persiba Bantul Slamet Nurcahyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Riyantono kembali diperiksa terkait penganggaran dan pencairan dana hibah Persiba saat dia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bantul. Sedangkan Slamet diperiksa terkait kontrak dan gaji yang diterimanya saat bermain membela Persiba.

Saat ditemui seusai menjalani pemeriksaan di Kantor Kejati DIY, Riyantono enggan memberikan komentar kepada wartawan yang mencoba menyapanya. “Ini sudah selesai diperiksa,” ujarnya kepada awak media yang sudah menunggu di ruang tunggu Kejati, Kamis (24/20/3013).

Riyantono saat ini masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dana hibah Persiba Rp12,5 miliar. Dalam dua pekan terakhir, dia tampak diperiksa secara maraton oleh tim penyidik Kejati.

Penyidik terus mendalami keterangan dan informasi darinya. Dalam pemeriksaan terakhir, Riyantono diperiksa hampir tujuh jam oleh penyidik.

Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DIY Pindo Kartikani mengatakan, tim penyidik masih memerlukan keterangan dari Riyantono dan pemain Persiba untuk melengkapi berkas penyidikan.

“Kalau pemain, kami masih dalami gaji dan kontrak bermainnya,” ujarnya.

Berdasar hasil penyidikan sejauh ini, tim telah menemukan bukti pendukung adanya penyimpangan dalam pembayaran gaji dan bonus pemain oleh pengurus Persiba dan adanya kejanggalan surat kontrak ganda. Selain itu, juga ditemukan mark up biaya partai tandang seperti transportasi dan penginapan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya