SOLOPOS.COM - Idham Samawi. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL-Kondisi kesehatan mantan Bupati Bantul Idham Samawi mulai menurun. Rabu (13/11/2013) pagi dokter spesialis Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) Bantul memenuhi panggilan ke rumah dinas memeriksa suami bupati Bantul Sri Suryawidati itu.

“Ya Rabu pagi dokter Agus Fitri yang memeriksa Pak Idham. Kondisinya sedang drop dan dokter kami meminta untuk istirahat dulu selama tiga hari,” kata Kepala Bidang Pelayanan RSPS Atthobari ditemui wartawan, Kamis (14/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Otok, atau panggilan Atthobari, Idham Samawi di haruskan istirahat tiga hari hingga Jumat (15/11/2013) dan menghindari pekerjaan yang berat atau menguras tenaga.

Lebih jauh Otok menambahkan jenis penyakit jantung koroner memang sangat dibutuhkan perhatian tim medis karena terlalu banyak kegiatan dapat memicu penurunan kondisi.

Kejati DIY mengaku gagal memeriksa mantan bupati bantul Idham Samawi seperti di agendakan Kamis (14/11). Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan korupsi dana hibah klub sepak bola Persiba Bantul.  Kepala seksi penerangan hukum Kejati DIY Purwanta kepada wartawan membenarkan mantan bupati izin sakit dan belum bisa  memenuhi panggilan penyidik.

“Ya izin setelah sakit. Kami hargai memang kondisi kesehatan tidak bisa dipaksakan. Kami akan agendakan waktu lain. Kalau sudah sehat tentunya akan tetap diperiksa lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya