SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, JOGJA- Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY sudah memeriksa 70 orang saksi untuk kasus korupsi dana hibah Persiba.

Pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang dianggap mengetahui kasus penyaluran dana hibah tersebut, sudah dilaksanakan selama lebih kurang empat bulan terakhir.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY, Suadi, Jumat (8/11/2013) mengatakan sejauh ini, pihak penyidik telah memeriksa sekurang-kurangnya 70 saksi dalam kasus tersebut, mulai dari pejabat pemerintah Kabupaten Bantul, manajemen, panitia pelaksana pertandingan Persiba, event organizer, hotel tempat tim tersebut pernah menginap dan panitia pelaksana pertandingan saat Persiba bermain di luar kandang.

Terpisah, anggota tim penyidik kasus korupsi dana hibah Persiba, Mei Abeto Harahap, membenarkan timnya akan memanggil dan memintai keterangan terhadap anggota dewan lainnya. Selain Amir Syarifudin, anggota DPRD Bantul sebagai anggota badan anggaran (Banggar) yang kembali akan diperiksa, anggota dewan lainnya antara lain ketua banggar, pimpinan fraksi dan pimpinan dewan akan juga dimintai keterangan.

Mei Abeto juga menginformasikan pihaknya telah memeriksa Direktur PT Aulia Trijaya Mandiri Maryani, selaku event organizer, penyelenggara sejumlah kegiatan Persiba, yang sempat izin karena baru saja melahirkan.

Meski demikian, ia tidak menguasai materi pemeriksaan karena dilakukan oleh penyidik lain.

Sebelumnya, Kejati DIY menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan penyimpangan dana hibah Persiba musim kompetisi 2010-2011 sebesar Rp12,5 miliar.

Kedua tersangka tersebut adalah Idham Samawi yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Persiba, Ketua KONI Bantul dan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Bantul serta Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Pora) saat itu, Edy Bowo Nurcahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya