SOLOPOS.COM - Idham Samawi saat hadir di Kejati DIY. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA- Tersangka korupsi dana hibah Persiba Bantul, Idham Samawi bakal diperiksa kembali, oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati DIY) pekan depan. Dalam pemeriksaan lanjutan ini, Idham akan dilarang membawa pengawal.

Kepala Kejati DIY, Suyadi, Jumat (22/11/2013) mengatakan dalam pemeriksaan berikutnya, para pengawal Idham dilarang naik ke lantai 3, tempat Idham diperiksa di Ruang Pidana Khusus (Pidsus).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Larangan ini terkait dengan insiden pemotretan para petinggi Pidsus yang dilakukan salah seorang pengawal Idham dalam pemeriksaan Senin (18/11/2013) lalu.

“Setelah dievaluasi, ke depan yang tidak berkepentingan sepertinya tidak perlu naik ke lantai tiga. Nanti kami akan instruksikan staf piket dan penjagaan untuk mencatat tamu yang hadir, apa mereka berkepentingan dengan pemeriksaan atau tidak. Nanti ada juga bantuan pengamanan dari kepolisian,” ujar Suyadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang pengawal Idham memotret boks berisi pas foto jaksa penyidik kasus dana hibah Persiba. Mengantisipasi hal itu, petugas keamanan Kejati DIY menggeledah ponsel seluruh pengunjung dan menyuruh menghapus hasil jepretan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya