SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polri menyampaikan laporan kerja menindaklanjuti rekomendasi DPR atas kasus Century di hadapan Tim Pengawas. Tim pengawas DPR pun menilai kerja Polri baru setengah jalan.

“Kami mengapresiasi hasil kerja Polri, namun penyidikan Polri ini baru setengah jalan,” kata anggota Tim Pengawas rekomendasi DPR tentang Century Bambang Soesatyo dalam rapat Polri dengan Tim Pengawas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang menyampaikan baru lima puluh persen rekomendasi DPR ditindaklanjuti Polri. Polri belum menyentuh satu pun pejabat BI.

Ekspedisi Mudik 2024

“Baru lima yang dikerjakan, yang belum ditangani pejabat BI sebelum penerimaan FPJP, pejabat BI saat pemberian PMS, pejabat KSSK, pejabat UKP3R dan pejabat KK,” terang Bambang.

Senada dengan Bambang, Anggota Tim Pengawas dari FPDIP Sidharto juga mengkritik kinerja Polri. Menurutnya, Pansus masih lebih baik ketimbang Polri. “Ini baru hulunya. Saya harap Kapolri juga menyidik hilirnya,” keluhnya.

Sidharto berharap Polri mulai membaca data Pansus dan mengembangkan penyidikan ke sejumlah pejabat BI tidak berputar di level hulu saja.

“Pansus sudah banyak sekali menyidik hilirnya dengan pemanggilan sejumlah pejabat BI,” tutupnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya