SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan diplomat Sjahril Johan masih diperiksa sebagai saksi oleh tim independen. Selain diperiksa, Sjahril juga akan dikonfrontir dengan 4 tersangka kasus markus pajak senilai Rp 28 miliar.

“Ya dikonfrontir terkait markus-markusan,” ujar anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Roni Lihawa saat dihubungi wartawan, Selasa (13/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi Sjahril akan dikonfrontir dengan Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung, Kompol Arafat, AKP Sri Soemartini dan terperiksa Brigjen Pol Edmon Ilyas. Sjahril disebut-sebut sebagai sutradara kasus markus pajak yang melibatkan Gayus cs.

Sementara itu, Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol Zanuri Lubis mengatakan pemeriksaan Sjahril dilakukan oleh tim independen. Materi pemeriksaan adalah terkait isu yang berkembang bahwa Sjahril adalah Mr X dalam kasus pajak.

“Tentu kaitannya dengan pernyatan-pernyatan di komisi III,” jelas Zanuri.

Apakah akan ditanyakan terkait kedekatan dengan Pak Makbul Padmanegara (Mantan Wakapolri) dan Pak Susno ? “Itu tentu akan menjadi salah satu pertanyaan,” paparnya.

Zanuri menambahkan, sampai saat ini belum ada pengakuan dari Sjahril bahwa ia terkait dengan dugaan praktek makelar kasus pajak. “Sampai saat ini belum ke arah situ, biarkan pemeriksaan berlangsung,” pungkasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya