SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menggalang donasi untuk anak-anak korban Merapi, situs komik lokal (www.komikoo.com) dan situs cerpen lokal (www.kemudian.com) akan mengumpulkan karyanya. Karya-karya tersebut akan dibukukan dan akan dibagikan kepada anak-anak korban bencana Merapi.

Iqbal Aribaskara, pemilik komikoo.com mengungkapkan alasan dirinya menggalang karya tersebut karena merasa prihatin atas kondisi psikologis anak-anak di pengungsian. “Kondisi anak-anak di pengungsian bisa menjadi stres. Mereka bisa brutal dan kasar. Karenanya, kita mencoba memberikan mereka hiburan melalui komik dan cerpen yang akan kita bukukan,” ungkapnya, Minggu (19/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rencananya ada 10-16 komik dan cerpen yang akan dibukukan. Semua karya yang masuk akan diseleksi terlebih dahulu oleh penulis, komikus serta pengamat komik.

Komikoo merupakan situs komik lokal pertama di Indonesia. Situs ini mempublikasikan karya-karya komikus lokal yang orisinil, bukan saduran ataupun komik luar negeri. Sejak awal kemunculannya di tahun 2007, situs ini sudah memiliki 600 member dengan lebih dari 150 karya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya