SOLOPOS.COM - Ilustrasi situs dewasa (Dok)

Situs dewasa kian menjamur. Pengakses yang semakin bertambah bukan tidak mungkin akan menjadi sasaran hacker.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Pengakses konten cabul atau situs dewasa memiliki peluang besar dikerjai hacker. Hacker memiliki trik untuk mencuri data penting milik pengguna. Pada 2014, hacker mengklaim berhasil mencuri lebih dari 13.000 password gamer Xbox dan PlayStation.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Independent sebagaimana dikutip Okezone, Senin (20/7/2015),  bukan tidak mungkin hacker juga mulai menyerang pengguna internet dengan membocorkan browsing history mereka. Dengan demikian, apa yang disembunyikan para pengakses situs dewasa  bisa diketahui oleh publik.

Seorang Blogger, Brett Thomas yang juga sebagai teknisi software yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat telah memperingatkan kemungkinan ini. Hacker dapat membeberkan browsing history netizen dan menampilkan nama pengaksesnya.

Siapapun bisa menjadi korban dari ulah hacker. Bila hacker dapat membocorkan identitas atau data penting pengguna, maka mereka juga dapat melacak aktivitas internet pengguna, sekalipun mereka datang sebaga pengguna internet anonim.

Pada Agustus tahun lalu, bocoran foto tanpa busana lebih dari 100 selebriti beredar secara online. Konten foto tersebut dibocorkan oleh hacker dan dipajang di website 4chan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya