SOLOPOS.COM - Screenshot

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Screenshot

Screenshot

Ekspedisi Mudik 2024

Jakarta–Situs Royal Navy, angkatan laut Inggris, terpaksa dinonaktifkan selama beberapa waktu. Gara-garanya, terjadi serangan dari pihak tak bertanggungjawab.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (9/11), situs Royal Navy, yang beralamat di RoyalNavy.mod.uk, telah ditutup dan tidak bisa diakses. Penutupan ini, menurut pesan yang tampil di halaman situs, adalah demi melakukan perawatan.

“Kami bisa pastikan, memang benar ada serangan pada situs Royal Navy pada akhir pekan lalu,” sebut pernyataan resmi angkatan laut Inggris.

Serangan itu disebutkan tak menyebabkan kerusakan. “Tapi sebagai kehati-hatian, situs Royal Navy untuk sementara akan dimatikan. Tim security sedang menyelidiki (insiden ini),” tandas pernyataan itu.

Angkatan Laut Inggris pernah disebut-sebut sebagai armada yang paling ditakuti di dunia. Angkatan ini merupakan yang paling tua di Inggris dibandingkan angkatan bersenjata lainnya.

Serangan pada situs Royal Navy terjadi hanya beberapapekan setelah Inggris menguatkan program keamanan cyber nasionalnya. Program itu memiliki anggaran hingga 650 juta pound (sekitar Rp 9,3 triliun).

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya