Situasi Covid-19 Indonesia 26 April: Positif Tambah 275 Jadi 8.882, Total Sembuh 1.107 Orang

Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga 26 April 2020 tercatat sebanyak 8.882 orang atau bertambah 275 orang dalam sehari terakhir.

 Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers. (Antara/Sigid Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 8.882 orang Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan data hingga 26 April 2020. Jumlah itu bertambah 275 orang dibandingkan sehari sebelumnya yang masih 8.607 orang.

Sementara jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 23 orang menjadi 743 orang. Di sisi lain, pasien yang sembuh dari penyakit tersebut juga bertambah sebanyak 65 orang menjadi 1.107 orang.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Data tersebut diungkapkan Juru Bicara Pemerintah RI untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi yang disiarkan Kompas TV, Minggu (26/4/2020).

Jemput Santri Ponpes Temboro, Sopir Meninggal dalam Mobil di Madiun

Data yang sama mengenai situasi Covid-19 pada 26 April mengungkapkan masih ada 19.648 pasien dalam perawatan atau PDP di berbagai rumah sakit di Indonesia. Sementara jumlah orang dalam pemantauan atau ODP masih sebanyak 209.040 orang.

"Saat ini ada 46 laboratorium yang beroperasi memeriksa sampel secara real time PCR [polymerase chain reaction] dengan jumlah orang yang dites sebanyak 56.974 orang," ujar Achmad Yurianto.

Kedisiplinan Masyarakat

Lebih lanjut, Achmad Yurianto mengatakan Provinsi DKI Jakarta masih menduduki peringkat teratas jumlah kasus positif Covid-19 yakni 3.798 orang, sembuh 335 orang, meninggal 353 orang.

Gejala Baru Covid-19: Indra Penciuman dan Perasa Hilang, Pizza Serasa Kardus

Sementara Jawa Tengah (Jateng) berdasar situasi Covid-19 Indonesia 26 April yang diumumkan website covid19.go.id, tercatat berada di peringkat keempat. Di Jawa Tengah ada 649 kasus positif, 72 orang sembuh, dan 58 orang meninggal dunia.

Dibanding sehari sebelumnya, di Jateng ada penambahan kasus positif sebanyak 28 orang, sembuh bertambah 14 orang, dan meninggal bertambah empat orang.

Dalam konferensi pers tersebut, Yuri menekankan kembali pentingnya kedisiplinan masyarakat mematuhi anjuran-anjuran pemerintah. Di antaranya agar tetap tinggal di rumah, tidak bepergian. tidak mudik.

Ibu Rumah Tangga Positif Corona dari Mangkubumen Solo Tak Punya Riwayat ke Luar Kota

Gotong royong yang terus menerus tanpa putus juga menjadi kunci penting untuk membendung persebaran Covid-19 yang pada 26 April telah menjangkiti 8.882 orang itu.

"Jika terpaksa keluar rumah, jangan lupa pakai masker dan batasi waktu beraktivitas di luar rumah. Segera pulang, bersihkan diri, cuci tangan pakai sabun, cuci masker dan ganti dengan yang baru," jelas dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      + PLUS Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      Kementerian Pertanian (Kementan) memperkenalkan talas belitung atau yang dikenal dengan umbil kimpul sebagai calon pengganti nasi dari beras. Kimpul dinilai cocok untuk penderita diabetes dan menu diet sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan.

      Berita Terkini

      Bela Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Ternyata Ketua Partai Politik

      Ia adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS).

      Kejaksaan Agung Terima Berkas Perkara Ferdy Sambo dkk

      Kejagung menerima pelimpahan berkas perkara Ferdy Sambo dkk. dan langsung melakukan penelitian.

      Perjalanan Putri Sambo: Dari Laporan Polisi Berbalik ke Ancaman Jeruji Besi

      Seperti empat tersangka lainnya, Putri Sambo dijerat Pasal 340 subsider 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 38 KUHP terkait pembunuhan berencana.

      Divisi Propam Proses Pemecatan Irjen Pol Ferdy Sambo

      Untuk diketahui, saat ini Putri Sambo mempunyai seorang anak kecil berusia 1,5 tahun.

      Belum Ditahan karena Alasan Sakit, Putri Sambo Punya Anak Balita

      Untuk diketahui, saat ini Putri Sambo mempunyai seorang anak kecil berusia 1,5 tahun.

      Ajaib! Siswa Hanya Luka Ringan setelah Jatuh dari Lantai III Sekolah

      Seorang siswa berkebutuhan khusus, MR, 14, selamat dari maut setelah terjatuh dari lantai tiga sekolahnya.

      Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      Kementerian Pertanian (Kementan) memperkenalkan talas belitung atau yang dikenal dengan umbil kimpul sebagai calon pengganti nasi dari beras. Kimpul dinilai cocok untuk penderita diabetes dan menu diet sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan.

      Dua Penembakan Misterius di Cengkareng, Bank dan Toserba Jadi Korban

      Tembakan misterius itu terjadi di kantor salah satu bank swasta dan toko serba ada (toserba) di Cengkareng.

      Guru Bela Diri Ditangkap, Diduga Cabuli Murid Bertahun-Tahun

      Seorang guru bela diri berinisial MR, 25, ditangkap aparat Polres Malang, Jawa Timur karena diduga mencabuli muridnya selama bertahun-tahun.

      Tiga Tantangan Menuju Transformasi atau Krisis Multidimensi

      Dalam konteks Indonesia, ekonomi digital, krisis iklim, dan pandemi Covid-19 adalah tiga tantangan yang menawarkan sebuah peluang transformasi multidimensional bila dapat dikelola dengan baik.

      Kuatnya Sambo Dulu, Eks Kabareskrim: Jenderal Bintang Tiga Pun Takut

      Sambo yang menjabat Kepala Divisi Propam bisa menentukan hitam putihnya nasib seorang polisi sehingga jenderal bintang tiga pun takut jika terindikasi melanggar aturan.

      CCTV Vital pada Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J Ditemukan

      Timsus Polri berhasil menemukan CCTV yang disebut-sebut vital karena merekam situasi sebelum, sesaat, dan setelah peristiwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada 8 Juli 2022.

      6 Polisi Diduga Halangi Penyidikan Kasus Brigadir J, Ini Identitasnya

      Timsus Polri menyebut 6 orang diduga melakukan tindak pidana obstruction of justice atau menghalangi proses penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

      Bupati Mukomuko Perjuangkan Belasan Mantan Koruptor Jadi ASN

      Alasan Bupati Mukomuko memperjuangkan mantan narapidana kasus korupsi itu karena alasan kemanusiaan.

      Rekomendasi Aplikasi Video di Laptop, untuk Pemula dan Profesional

      Sebagai konten kreator atau Youtuber pemula tentu harus belajar editing video, berikut rekomendasi aplikasi video di laptop.

      Menteri Luhut Isyaratkan Harga BBM Segera Naik

      Luhut Binsar Pandjaitan memberi sinyal kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada pekan depan.