SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

pandumusica.info

[SPFM], Namanya lama tak terdengar. Dia terkenal dengan lagu-lagunya yang puitis dan mendayu khas musik melayu. Dialah diva pop asal Malaysia, Datin Seri Siti Nurhaliza binti Tarudin atau lebih dikenal dengan Siti Nurhalizah atau Siti Nurhaliza. Terlahir di Kampung Awah Temerloh, Pahang, Malaysia, 11 Januari 1979, Siti adalah anak dari Tarudin Ismail.  adalah seorang anggota polisi. Bakat menyanyinya diwarisinya dari sang ibu Siti Salmah Bachik, seorang penyanyi lagu melayu tradisional yang kadang-kadang tampil di hajatan perkawinan. Siti dikenal dengan kemampuan vokalnya yang mumpuni dan penampilannya yang menawan. Sejumlah lagunya yang cukup terkenal di Indonesia antara lain Cindai, Bukan Cinta Biasa dan Betapa Kucinta Padamu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbakat sejak kecil

Siti Nurhaliza telah menunjukkan bakat bernyanyi yang dimilikinya sejak usia dini. Namun kariernya baru melesat, setelah memenangkan Pertandingan Bintang Hiburan Minggu Ini pada tahun 1995. Merdunya suara Siti dan penampilannya yang santun, bukan hanya berhasil menarik perhatian pecinta musik di Malaysia, namun juga di Indonesia. Tahun 2004 lalu, sebuah stasiun televise swasta nasional menggelar konser tunggal Siti Nurhaliza Indonesian Tour di 5 kota di tanah air, yang meliputi Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan Jakarta. Pada tanggal 1 April 2005, Siti tampil di Royal Albert Hall, London. yang sebagian diiringi oleh London Symphony Orchestra yang dipimpin Erwin Gutawa. Pada konser ini, Siti Nurhaliza menjadi artis Malaysia pertama, dan Erwin Gutawa juga menjadi komposer Indonesia. pertama yang tampil di tempat bergengsi itu. Lagu-lagu Siti Nurhaliza yang digemari oleh masyarakat Indonesia ,di antaranya adalah Cindai, yang juga sering dinyanyikan juga oleh para penyanyi Indonesia di berbagai acara.

Sepanjang karirnya, penyanyi cantik ini sudah mencetak sejumlah album mulai dari Siti Nurhaliza (1996), sampai Tahajjud Cinta (2009). Selain album solo, Siti juga membuat album duet antara lain Seri Balas dengan Noraniza Idris tahun 1999 dan dengan diva Indonesia Krisdayanti lewat album CTKD (Cinta, tangis, Ketawa Duka) tahun 2009.

Tertambat pada Datuk

Siti Nurhaliza menikah dengan Datuk Khalid Mohammed Jiwa (Datuk K) pada tanggal 21 Agustus 2006. Saat menikah Siti berusia 27 tahun sedangkan Datuk berusia 47 tahun. Media Malaysia mencatat perkawinan itu sebagai perkawinan akbar, yang untuk pertama kalinya ditayangkan langsung oleh televisi ke seluruh negeri. Pestanya sendiri dilangsungkan dua kali, di Kuala Lumpur dan di Pahang.  Selain biaya pernikahan yang mencapai Rp. 12,5 milyar,  Datuk K juga mengeluarkan uang sekitar Rp 25 milyar untuk menyelesaikan perceraian dan pembagian harta gono-gini dengan istrinya yang pertama.  Datuk K ketika itu telah memiliki empat orang anak, yang tertua berumur 19 tahun dan yang paling muda berumur 8 tahun. Tidak seorangpun dari anak-anaknya menghadiri pernikahan ayahnya.

Keputusan Siti menikah dengan Datuk K ini sempat menimbulkan kekecewaan para penggemarnya. Menanggapi hal ini, Siti berkata bahwa pembicaraan orang sulit dihentikan, dan berharap bahwa spekulasi tidak berlebihan dan surut seiring waktu. Siti sendiri pernah diberitakan pernah menjalin hubungan dengan sejumlah artis, termasuk di antaranya Zamani, Anuar Zain dan Dr Fazley Yaakob. [berbagai sumber/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya