Siti Badriah Blak-Blakan Soal Tarif Manggung di Acara Kampanye Politik

Siti Badriah Blak-Blakan Soal Tarif Manggung di Acara Kampanye Politik

SOLOPOS.COM - Siti Badriah (istimewa)

Sibad menyebut bahwa tawaran acara di luar televisi lah yang lebih besar bayarannya ketimbang on-air di televisi.

Solopos.com, JAKARTA – Kiprah pedangdut cantik Siti Badriah di dunia musik dangdut sudah tidak diragukan lagi. Bahkan Sibad sapaan akrabnya, termasuk dalam jajaran pedangdut yang sukses. Sebut saja singlenya yang berjudul Brondong Tua yang sempat menjadi primadona dalam kancah musik dangdut Tanah Air.

Namun di balik kesuksesannya dalam menapaki karier musik dangdut, ketenaran Sibad nyatanya tak terbilang instan. Bahkan menyanyi dari panggung ke panggung sempat dilakoninya. Meskipun begitu, Sibad memang tak pernah bercita-cita menjadi penyanyi dangdut.

"Awal pertama aku [nyanyi dangdut] dari panggung ke panggung karena Bapak kan punya grup dangdut. Jadi aku mau enggak mau harus denger orangtuaku nyanyi dangdut. Awal-awal aku emang enggak mau jadi penyanyi dangdut," ungkap Siti Badriah kepada Okezone saat ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut, sang pelantun Aku Kudu Kuat ini sedikit menguak sisi ketika dirinya mantap bernyanyi dari panggung ke panggung. Dara 26 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat dibayar Rp70.000 hingga Rp150.000, itupun sudah ditambah saweran, namun dengan nominal bayaran tersebut malah membuat Sibad bahagia. Ia pun mengaku bahwa tidak melihat jumlah bayarannya lantaran itu merupakan grup sang ayah.

"Kalau sama grup bapak sih kita enggak lihat bayaran ya karena grup sendiri, tapi misalnya kalau lagi sama grup orang, ya kadang melihat kaya dibayar cuma Rp70 ribu terus kaya Rp150 ribu itu udah sama saweran, Uda paling gede juga itu, kayanya gitu sih," cerita perempuan asal Bekasi ini.

Meski tak ada kesedihan, Sibad agaknya menikmati pekerjaan tersebut. Ia pun kembali menambahkan," Sedih sih enggak tapi selain aku cari uang, aku juga hobi gitukan."

Kendati demikian, Sibad sampai sekarang ini tampak lebih berbahagia, lantaran namanya telah dikenal publik, hingga namanya kerap laris dari panggung televisi hingga panggung di luar televisi. Lantas bila dikulik soal honor manggung di acara televisi dan di luar televisi, manakah honor paling besar yang diterima oleh Sibad?

Dengan polosnya Sibad menyebut bahwa tawaran acara di luar televisi lah yang lebih besar bayarannya ketimbang on-air di televisi. Apalagi bila memasuki hari besar seperi Tahun Baru hingga Pilkada justru bayarannya bisa naik dua sampai tiga kali lipat.

"Off air [paling besar bayarannya]. Tergantung acara sih kalau kaya Tahun Baru, Pilkada segala macam, Agustus itu bakal dua sampe tiga kali lipat," terangnya.

Selain itu, bila datangnya hari besar tersebut, Sibad pun tak menampik bila mematok harga tinggi. Tapi sayang Sibad enggan membocorkan perihal harga manggung tersebut. Ia pun hanya menyebut bahwa bayarannnya masih dalam batas kewajaran.

"Kalau tahun baru sih iya, ada yang mematok harga kaya gitu sih. Enggak tahu, Sibad mah standar lah segitu-segitu aja," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Embung Manajar Selo Boyolali Siap Sambut Pengunjung

Objek wisata Embung Manajar di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, bersiap menyambut pengunjung.

6.678 Napi di Jateng Peroleh Remisi, Negara Hemat Rp3,6 Miliar

Kanwil Kemenkum HAM Jateng bisa menghemat anggaran Rp3,6 miliar setelah 6.678 narapidana mendaptkan remisi khusus Lebaran 2021.

Gibran Bagi-Bagi Fitrah di Balai Kota Solo, Isinya Berapa Ya?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan fitrah seusai menjalankan salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Wahyu Tri Nugroho Gabung Persis Solo, Manajemen Bhayangkara Solo FC: Bawa Persis ke Liga 1!

Bhayangkara Solo FC resmi melepas kiper senior Wahyu Tri Nugroho ke Persis Solo. Manajemen Bhayangkara Solo FC pun memberikan pesan kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Waspada! Ini Bahayanya Makan Kue Lebaran Secara Berlebihan

Sering kalap makan kue Lebaran? Waspadalah ada bahaya mengintai!

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.