Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara/Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO - Heboh video siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, sampai ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mendapati laporan dari netizen, Ganjar bergerak cepat hingga menelepon pihak-pihak terkait.

Mendapati mention dari netizen di Twitter, dalam waktu kurang dari dua jam Ganjar menelepon kepala sekolah, bupati dan beberapa pihak terkait dengan kasus ini. Dia pun mengatakan kepolisian sudah menerima laporan tentang persekusi di Purworejo tersebut.

"Akun sy dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh purworejo. Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus. Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!" tulis Ganjar Pranowo dalam akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Miris, Viral Video Siswi SMP Ditendangi 3 Siswa di Dalam Kelas

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, siswi tersebut dianiaya tiga siswa di dalam kelas.

Diketahui, video berdurasi sekitar 29 detik itu terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo pada Rabu (12/2) kemarin. Dalam video tersebut, terlihat seorang siswi ditendang dan dipukuli oleh tiga siswa lainnya di dalam kelas.

Setelah viral, pihak polisi pun akhirnya turun untuk menangani kasus tersebut. Pihak sekolah, membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di dalam kelas VIII saat pergantian jam pelajaran.

Viral Video Murid MTs Mantap-Mantap, Begini Penjelasan Sekolah

"Iya betul, kejadiannya pada saat pergantian jam pelajaran. Untuk tempatnya di ruang ini, di bangku ini," kata salah satu guru, Tutik, dilansir Detik.com, Kamis (13/2/2020) sembari menunjukkan bangku dimana korban duduk.

Menurut keterangan yang didapat, para pelaku memang agak nakal di sekolah. Mereka merupakan pindahan dari sekolah lain. "Ya, anaknya [pelaku] memang nakal, mereka juga pindahan dari sekolah lain," pungkasnya.

Tampak dalam video itu setidaknya tiga siswa berseragam putih biru memukuli dan menendangi seorang siswi. Siswi tersebut terlihat duduk di kursinya dan terpojok tak berdaya. Sambil menundukkan kepalanya di meja, siswi itu terdengar menangis.

Sempat Ditangkap, Perekam Video Tumpukan Mayat Korban Virus Corona Dibebaskan

Polisi sudah mengamankan tiga siswa yang viral menendangi dan memukuli siswi SMP di Purworejo. Tiga siswa tersebut sudah dibawa ke Polres Purworejo untuk dimintai keterangan.

"Malam ini kita mintai keterangan dari para pelaku, yang sudah kami bawa ke polres, ada 3 pelaku," kata Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Tofani kepada Suara.com, Rabu (12/2/2020) malam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten