SOLOPOS.COM - ilustrasi

Seorang siswa meninggal setelah menerima imunisasi measles rubella

Harianjogja.com, BANTUL — Siswi SMP Negeri 3 Kasihan Bantul meninggal dunia setelah menjalani imunisasi Measles Rubella (MR) beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siswi yang diketahui bernama Nana Puspita Sari, 14 warga Dusun Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul itu meninggal dunia pada Jumat (8/9/2017) sore setelah sebelumnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di DIY.

Informasi yang dihimpun media ini, korban menjalani imunisasi Rubella pada Selasa (29/8/2017) lalu. Namun saat itu, kondisi korban tengah tidak vit karena sedikit flu dan demam ringan, ditambah lagi saat itu merupakan masa-masa menjelang menstruasi. Namun lantaran hanya flu biasa korban masih mampu berangkat sekolah.

Nahasnya pada hari yang bersamaan, SMP Negeri 3 Kasihan tengah menggelar imunisasi massal Rubella yang merupakan program nasional. Gadis malang itu tak luput dari tindakan imunisasi seperti rekan-rekannya yang lain, meski saat itu ia sudah memberitahukan kepada petugas imunisasi kondisinya tengah tidak vit.

Sepulang sekolah, korban menderita demam tinggi hingga mengalami gejala kelumpuhan di bagian kakinya. Ia sempat berobat ke puskesmas dan dirujuk ke sejumlah rumah sakit. Kondisinya terus memburuk hingga menghembuskan nafas terakhir pada Jumat lalu. Jenazah dimakamkan Sabtu (9/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya