SOLOPOS.COM - Aprilia Ika Lestari, 15, siswi kelas dua SMP, warga Druwo, Bangunharjo, Sewon Bantul yang dilaporkan hilang. (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL—Aprilia Ika Lestari, 15, siswi kelas dua SMP, warga Druwo, Bangunharjo, Sewon Bantul yang dilaporkan hilang, diketahui sebelumnya aktif berkomunikasi dengannya lewat jejaring sosial facebook dengan seorang pria.

Sukasno, ayah Aprilia menceritakan, putri pertamanya itu meninggalkan rumah sejak Selasa (26/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukasno mengakui, putrinya belakangan tengah jengkel dengan orangtuanya lantaran keinginannya membeli sesuatu tidak dipenuhi. Menurut cerita dari teman sekolahnya sesama siswa SMP 9 Jogja, ia berencana tidak masuk sekolah pada Rabu (27/8/2014).

Lantaran tidak kunjung pulang, Sukasno mengecek akun facebook Aprilia. Ia diketahui kerap berkomunikasi dengan seorang pria melalui facebook.

Pada hari terakhir sebelum hilang, anak tersebut pamit membeli roti di dekat rumahnya di sekitar Jalan Parangtritis. Belakangan diketahui Aprilia, menitipkan sepeda yang ia kendarai ke petugas satpam di Panti Sosial di daerah Druwo, Jalan Parangtritis.
Menurut cerita dari satpam tersebut, Aprilia bertemu dengan seorang laki-laki muda mengendarai sepeda motor menyandang tas ransel. Sejak saat itu, Aprilia tidak pernah kembali untuk mengambil sepedanya.

“Kami juga dapat ceritanya dari satpam, katanya laki-lakinya masih muda, kurus, kulitnya putih,” ungkap Sukasno.

Menurut satpam Panti Sosial, foto pria yang ada di facebook tersebut sama dengan sosok laki-laki yang menjemput Aprilia di Jalan Parangtritis.

Informasi terakhir yang ia peroleh, putrinya berada di sekitar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karangmalang, Sleman. Namun setelah dicek ke lokasi, Aprilia tetap tidak ditemukan.

“Kabarnya dia di UNY, katanya kirim pesan lewat ponsel ke teman. Tetangga bilang di UNY, sudah tiga kali mengecek ke sana tapi enggak ketemu,” imbuhnya lagi sambil menangis.

Ia berharap putrinya segera kembali. Sukasno meminta warga segera menghubungi Polres Bantul bila menemukan putrinya. Ditambahkannya, saat pergi dari rumah Aprilia mengenakan baju kaus warna biru lengan pendek, celana pendek warna hitam dan sandal jepit warna ungu.

Kepala Polsek Sewon Bantul Kompol Heru Setiawan menyatakan, kasus tersebut ditangani Polres Bantul. “Kami juga belum bisa melakukan penyelidikan karena laporan resmi ke kami belum ada. Ini ditangani Polres Bantul,” jelas Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya