Ilustrasi jasad dievakuasi dengan ambulans. (Antara-Humas Polres Wonosobo)

Solopos.com, JAKARTA — Kisah tragis terjadi di SMP Negeri 147 Ciracas, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Seorang siswi berinisial SN, 14, nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai ketiga gedung sekolah, Selasa (14/1/2020).

Dikutip dari Suara.com, SN sempat dirawat di Rumah Sakit Kramatjati selama dua hari sebelum akhirnya meninggal dunia, Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 16.15. Jasad korban bunuh diri itu telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/1/2020) untuk dikebumikan.

Kepala SMPN 147 Ciracas, Narsun, membantah jika bunuh diri yang dilakukan SN dikaitkan dengan adanya bullying atau perundungan. "Setiap hari sekolah terus melakukan pengawasan dan pembinaan untuk mencegah bullying di sekolah," kata Narsun.

Narsun mengaku tak menyangka SN melakukan percobaan bunuh diri di sekolah. Warga SMPN 147 Ciracas, menurut Narsun, mengenal SN seperti siswa pada umumnya dan tidak ada tanda-tanda yang mencolok dari kepribadiannya.

"SN sendiri dikenal sosok yang biasa saja dan seperti siswi pada umumnya," kata Narsun.

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri sendiri yang punya kecenderungan bunuh diri.

Hubungi hotline Kementerian Kesehatan di nomor 1500-567 yang aktif selama 24 jam.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental lainnya bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau RSJ terdekat.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten