SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

SLEMAN-Warga dusun Gatak 1, Desa Selomartani, Kalasan, Sleman sepakat mengusir YN, tersangka pembunuhan dan pemerkosaan terhadap RPR, siswi kelas XI SMK YPKK 3 Sleman. Langkah itu diambil warga menyusul keburukan dan perilaku tersangka yang meresahkan.

Ketua pemuda setempat, Edy Teguh mengatakan sikap keseharian YN telah banyak dibenci warga.

Kerapkali ia melakukan tindakan negatif yang merugikan orang lain seperti tindak pencurian. Karena itu pihaknya sepakat untuk mengusir YN dari kampungnya.

“Perilakunya dikenal tidak baik, siapa saja tahu siapa dia. Kita sepakat untuk mengusir jika nanti dia bisa bebas dari hukuman,” ujar Edy saat ditemui wartawan di sekitar TKP rumah kosong Dusun Gatak 1, Minggu (5/5/2013).

Edy menambahkan pihaknya tak ingin perilaku negatif tersangka nantinya menular ke warga lain. Bahkan yang lebih parah bisa menimbulkan dampak kepada warga lainnya yang tidak bersalah. Edy tidak memungkiri jika banyak warga kampungnya merasa resah pasca kejadian pembunuhan tersebut.

Karena itu, ia bersama sesepuh warga Desa Selomartani bersepakat sejak awal untuk mengucapkan bela sungkawa dan memberikan dukungan moral kepada keluarga korban. “Kemudian terciptalah ide untuk menggelar doa bersama untuk korban di sekitar rumah kosong. Mendoakan korban dan keselamatan kampung kami,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya