SOLOPOS.COM - Foto Penemuan Mayat Siswi Terbakar JIBI/Harian Jogja/Sunartono

Foto Penemuan Mayat Siswi Terbakar
JIBI/Harian Jogja/Sunartono

SLEMAN-Polisi telah menahan lima pelaku pembunuhan siswi SMK YPKK 3 Sleman, Riya Puspita Restanti. Empat orang lagi masih diburu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman Jumat (19/4) hasil penyelidikan secara keseluruhan pelaku pembunuhan dilakukan sebanyak enam orang. Mereka adalah YN, BG yang sudah tertangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu masih ada empat lagi yang masih buron yakni ADR, BBG, TN dan CN.

Dalam aksinya kali pertama BG yang mengajak korban pada Selasa (9/4) lalu. Meski berangkat dari rumah sendirian namun korban pamit makan-makan kemudian bertemu dengan BG disuatu tempat.

BG kemudian mengajak korban ke rumah YN yang kebetulan kosong tidak berpenghuni di Dusun Gatak 1, Desa Selomartani, Kalasan Sleman. Rumah kosong itu merupakan milik kakek dari YN berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ditemukannya mayat.

Saat itulah, lanjut Hery, BG dan YN berpesta miras jenis arak dengan mencekoki korban. YN sendiri mengaku membeli miras tersebut di kawasan Tamanan Klaten. “Belinya di Tamanan,” ujar YN saat ditanya Hery soal tempat pembelian miras.

Setelah dicekoki miras, Selasa (9/4) malam korban pingsan. Saat itulah YN memanggil ADR, BBG, TN dan CN ke rumah kosong untuk ikut berpesta miras itu. Keenamnya kemudian secara bergantian korban diperkosa dalam keadaan pingsan.

Saat paginya kemudian korban dipukul dengan balok kayu hingga tewas oleh pelaku ADR yang kini masih buron.

“Baru kemudian saat paginya itu dianiaya, menggunakan balok kayu dipukul pada kepala bagian belakang hingga tewas,” ungkap Hery.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya