SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Manajemen PSM Madiun memilih Siswandi sebagai pelatih pada musim kompetisi tahun ini. PSM Madiun pada musim ini ikut kompetisi Liga 3 PSSI regional Jawa Timur.

Kesebelasan kebanggan masyarakat Kota Madiun akan mulai bangkit pada kompetisi kali ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Askot PSSI Madiun, Nono Djatikusumo, mengatakan PSM Madiun mulai mengikuti kompetisi di Liga 3 terlebih dahulu. Saat ini manajemen baru membenahi PSM untuk ikut kompetisi setelah sebelumnya kesebelasan ini absen.

Untuk pelatih PSM Madiun pada musim ini, kata Nono, pihaknya mempercayakan kesebelasan ini kepada Siswanto. Siswanto merupakan pelatih Persepon Ponorogo. Pada musim ini, Persepon Ponorogo tidak ikut dalam kometisi Liga 3.

“Di PSM ini kurang pelatih yang bersertifikat C nasional. Saat itu dia [Siswandi] melamar di Madiun. Kita juga butuh. Jadi kita rekrut,” kata dia, Sabtu (29/6/2019).

Dia menambahkan Siswandi merupakan salah satu pelatih yang memiliki kualitas baik di wilayah Madiun Raya. Selain itu, pihak manajemen juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih besar untuk mendatangkan pelatih dari luar wilayah.

“Kalau di wilayah eks keresidenan Madiun ada yang bagus. Kenapa cari orang lain, yang tentu biayanya akan lebih mahal,” jelas dia.

Nono menuturkan dirinya cukup percaya diri PSM Madiun bisa tampil baik di Liga 3. Pada saat uji coba dengan Persis Solo pekan lalu, PSM tampil maksimal dan bisa menahan gempuran Persis. Meskipun hasil akhirnya dimenangkan Persis dengan skor 2-1.

“Karena stratanya kita di bawah Persis. Tapi kita semangat untuk berlatih. PSM Madiun akan bangkit lagi. Langkah ke depan, kami ingin lolos babak berikutnya,” jelas dia.

Menurutnya, semangat kesebelasan PSM Madiun ini perlu didukung kekompakan masyarakat dan suporter. Supaya PSM bisa bangkit kembali. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya