SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya (Solopos.com)–Arya, begitulah panggilan siswa TK Pertiwi Pamekasan, Madura. Pemilik nama lengkap Arya Cahya Mulyana akan menaklukkan 10 gunung di Indonesia dengan puncaknya pendakian puncak Mahameru pada Hari Proklamasi 17 Agustus mendatang.

Arya begitu bersemangat menaklukkan 10 gunung di Indonesia, karena selama dalam pendakiannya bakal didampingi Agus Sugianto dan Tri Yuli Muryanti ayah dan ibunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sugianto mengaku, pendakian puncak 10 gunung di Indonesia oleh anaknya diharapkan bisa dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). “Kami akan sangat senang jika prestasi Arya ini, akan dicatat sebagai pemecahan rekor versi MURI,” kata Sugianto usai dilepas langsung Bupati Pamekasan, Kholilurrahman, Kamis (12/5/2011) pagi.

Menurut Sugianto saat ditemui sejumlah wartawan di Pendopo Ronggosukowati, ke-10 puncak gunung yang akan didaki Arya adalah Gunung Ceremai Jawa Barat, Gunung Slamet Jawa Tengah, Gunung Sumbing Jawa Tengah, Gunung Sindoro Jawa Tengah, Gunung Lawu Jawa Timur, Gunung Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Gunung Agung Bali, Gunung Arjuno Jawa Timur, Gunung Welirang Jawa Timur dan terakhir Gunung Semeru Jawa Timur.

“Insya Allah, kami akan berangkat Selasa 17 Mei mendatang. Kami akan start dari lembah Gunung Jadwal Ceremai, Jawa Barat,” ujarnya.

Sugianto menambahkan, selama 4 bulan ke depan dia beserta istri dan anaknya akan mendaki puncak 10 gunung di Indonesia. Dan, puncaknya nanti akan berakhir di puncak Mahameru, Gunung Semeru, Jawa Timur, dengan upacara Proklamasi 17 Agustus mendatang.

Dalam perjalanan pendakian 10 puncak gunung itu, Gunung Rinjani NTB yang medannya tergolong berat. Sebab gunung itu merupakan gunung tertinggi di IndonesiA yakni 3.726 meter di atas permukaan laut. Meski bagi manusia biasa mendaki gunung adalah hal yang berat, namun tidak bagi Arya.

“Pada hari proklamasi tahun lalu, saya sudah menaklukkan Mahameru dan menancapkan sang saka merah putih,” cetus Arya bangga.

Sementara menurut Bupati Kholil, kegiatan pendakian itu merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pamekasan. Sebab tidak banyak bocah seusia Arya yang bisa menaklukkan puncak gunung.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya