SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pendidikan SMP (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo Etty Retnowati mengingatkan kepala sekolah dan guru di jajarannya agar mempersiapkan kegiatan akhir semester/tahun ajaran.

“Ini kan ASN [aparatur sipil negara] sudah mulai masuk, termasuk guru. Kami ingatkan agar mereka mempersiapkan kenaikan kelas, pengumuman kelulusan, PPDB [penerimaan peserta didik baru] sesuai kalender pendidikan,” ujar Etty dalam acara pembinaan kepada kepala-kepala sekolah di SMPN 4 Solo, Selasa (2/6/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

783 Jemaah Haji Boyolali Batal Berangkat, Kemenag Kembalikan Paspor

Selain itu, Etty juga mengingatkan kepada para kepala sekolah agar mempersiapkan sekolahnya atas kenormalan baru [new normal] jika diterapkan nanti.

Sementara itu, pihaknya memutuskan pembelajaran dari rumah bagi siswa sekolah diperpanjang hingga tahun ajaran baru yang akan dimulai 13 Juli 2020.

Update Virus Corona Dunia: Pasien Sembuh Lampaui 3 Juta

Keputusan tersebut disampaikan dalam surat edaran (SE) Disdik Nomor 420/868 2020 Tentang Perpanjangan dan Pengaturan Pelaksanaan Belajar Dari Rumah Pada Satuan Pendidikan di Kota Solo.

SE tersebut juga memuat imbauan kepada kepala satuan pendidikan untuk mengatur pelaksanaan perpanjangan itu, dengan tetap berpedoman pada tahapan proses pembelajaran sebagaimana diatur dalam kalender akademik yang telah menetapkan jadwal kegiatan masing-masing satuan pendidikan.

10 Berita Terpopuler: Kasus Covid-19 Soloraya Tambah, Klaten - Wonogiri

Antara lain pelaksanaan penilaian akhir tahun ajaran, libur umum dan libur akhir semester genap, penyampaian laporan hasil belajar dan pelaksanaan PPDB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya