SOLOPOS.COM - Harkitnas (SOLOPOS/Burhan Aris Nugroho)

Harkitnas (SOLOPOS/Burhan Aris Nugroho)

Solo (Solopos.com)–Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di sekitar Jalan Dr Moewardi Solo, Jumat (20/5/2011). Peringatan ditandai dengan aksi teatrikal anak negeri oleh para siswa.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Wakil Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Solo bidang Pengajaran, Muhdiyatmoko, mengungkapkan ada beberapa hal yang disoroti dalam aksi teatrikal yang dilakukan 21 siswa.

Diantaranya tentang tindakan korupsi yang telah mewabah di negeri ini, sosok koruptor yang dinilai sama bahayanya dengan teroris, reformasi yang berjalan setengah hati, kondisi bangsa yang tidak semakin baik.

“Ada pula siswa yang tadi berperan sebagai anggota DPR. Mereka membawa handphone yang berisi pulsa Rp 14 juta. Intinya aksi ini merupakan bentuk kekritisan siswa melihat kondisi Indonesia,” jelasnya saat ditemui Espos seusai acara.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya