SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Ratusan pelajar SMA dan SMK Negeri dan Swasta akan mengikuti kegiatan kemah budaya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Widdi Srihanto saat menggelar acara jumpa wartawan di Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata  hari ini, Senin (18/6) mengatakan, kemah budaya akan digelar pada tanggal 22 Juni hingga 24 Juni mendatang dengan jumlah peserta mencapai 150 siswa SMA dan SMK se Kota Solo. Setiap sekolah akan mengirimkan perwakilan 6 siswa, 3 putera dan 3 puteri. Menurut Widdi, tujuan diadakan kemah budaya tersebut adalah untuk melestarikan adapt istiadat, serta menanamkan sifat cinta budaya pada generasi muda. Widdi menambahkan, kegiatan kemah budaya tersebut meliputi; kepribadiaan, kewiraan, workshop batik, workshop topeng dan lain sebagainya.

Widdi menuturkan, rencananya yang akan mengisi sebagai narasumber dalam kemah budaya diantaranya Ray, Febri Hapsari Dipokusumo, dan lainya. Selain itu, para siswa yang mengikuti kemah budaya juga akan diajak untuk melakukan kegiatan jejak budaya. Widdi menjelaskan, saat melakukan kegiatan jejak budaya tersebut, mereka akan diajak untuk mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi pusat budaya, seperti Kampung Batik Laweyan. Widdi berharap, setelah mereka mengikuti kemah budaya, maka akan semakin mencintai budaya terutama budaya yang ada di Kota Solo. [SPFM/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya