SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Biaya pendidikan bagi siswa SMA dan SMK negeri di Provinsi Jawa Tengah bakal digratiskan mulai 2020. Rencana tersebut sudah disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) ke DPRD Jateng untuk mendapat persetujuan. Jika disetujui, rencana itu akan dilaksanakan pada Januari 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng, Jumeri, mengakui rencana menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa SMA dan SMK negeri di Jateng. Meski demikian, ia mengatakan penggratisan biaya pendidikan itu baru wacana.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Memang ada wacana seperti itu. Tapi, kami belum mau menanggapi terlalu banyak. Masih menunggu persetujuan dari Dewan [DPRD Jateng],” ujar Jumeri kepada Solopos.com, Senin (12/8/2019).

Jumeri menambahkan rencana menggratiskan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi siswa SMA dan SMK negeri itu merupakan ide Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan akan masuk APBD 2020 jika disetujui. Oleh karenanya, ia enggan menjelaskan secara detail anggaran untuk menggratiskan SPP bagi siswa SMA dan SMK negeri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya