SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JEMBER – Siswa SMA N 2 Jember, Jawa Timur, Rafditya Athaya, 16, meninggal dunia saat mengikuti Diklatsar Pencinta Alam di Perkebunan Sentool, Sabtu (21/12/2019). Diduga kematiannya terjadi akibat keracunan cairan yang disebut minyak komando.

Dikutip dari Detik.com, Minggu (22/12/2019), minyak komando merupakan campuran minyak goreng dengan bawang putih. Minyak itu berfungsi mencegah telapak kaki lecet sekaligus menghindari kutu air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban diduga salah mengambil botol minum yang dikira berisi air mineral. “Mungkin korban ini haus, lalu dia mengambil botol yang dia kira berisi air mineral,” terang Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal.

Ekspedisi Mudik 2024

Korban menyadari ada yang salah setelah menenggak cairan tersebut. “Setelah diminum beberapa teguk, barulah korban menyadari yang diminum bukan air mineral, tapi minyak komando,” sambung Alfian Nurrizal.

Korban lantas kejang-kejang selang beberapa saat setelah minum minyak komando. Selanjutnya, korban dibawa ke Balai Desa Suci, namun nyawanya tidak tertolong.

“Sampai di balai desa korban sudah meninggal,” imbuh Alfian Nurrizal.

Jenazah korban lantas dibawa ke RS dr Soebandi untuk divisum. Polisi juga menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan dalam kejadian tragis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya