SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kisah Ananda Hafidh Rifai yang mendapat nilai sempurna di hasil ujian nasional (UN) SMA 2019 menuai pujian netizen. Siswa SMA N 4 Solo itu berhasil menjawab dengan benar semua soal UN yang dianggap sulit oleh sejumlah orang.

Pelajar yang akrab disapa Hafidh itu sama sekali tak menyangka mendapat nilai UN yang sempurna. Sebab UN 2019 menggunakan soal higher order thinking skills (HOTS) yang terkenal sulit dan menjadi momok untuk sebagian siswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tak memasang target tinggi untuk nilai UN-nya, Hafidh kaget saat menerima hasilnya. Dia sama sekali tidak mengira mendapat nilai sempurna di semua mata ujian. Kesuksesan Hafidh dalam UN 2019 tak pelak menyita perhatian dan mengundang decak kagum netizen.

Apalagi menurut cerita yang berkembang, ibunda Hafidh berjualan di SDN Pucangan Kartasura dari pagi sampai zuhur. Setelah itu, sang bunda berjualan keliling ke beberapa masjid yang mengadakan TPA setiap sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Hafidh telah dinyatakan lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) di Universitas Gadjah Mada (UGM). Pelajar yang bercita-cita melanjutkan studi di bidang teknik itu diterima di jurusan teknik elektronik UGM.

Ucapan selamat, doa terbaik, dan berbagai saran dari netizen mengalir untuk Hafidh. Semua bentuk perhatian dan dukungan itu dibagikan lewat kolom komentar akun media sosial yang membagikan kabar kesuksesan Hafidh sebagaimana dimuat Solopos.com, seperti administrator @agendasolo, Selasa (14/5/2019).

Lima tahun lagi jangan mau jadi karyawan dik. Apapun perusahaannya,” saran @hann_official.

Hebat kamu nak. Lanjutkan perjuanganmu menggapai masa depan,” imbuh @tutieagustine.

Tetanggaku pintar banget sih. Ibunya berjualan di TPA,” lanjut @listyanins_.

Keren, ikut bangga. Semoga sukses terus,” lanjut @pradipta_indrak.

Tak ketinggalan, sejumlah netizen melontarkan pertanyaan lucu nan menggelitik kepada Hafidh. Ada yang penasaran apakah Hafidh mengikuti konvoi seusai pengumuman UN atau tidak. “Anak kayak gini ikut konvoi enggak ya?” tanya @achmadlartri penasaran.

Biasanya anak kayak gini enggak ikut-ikutan brong-brongan konvoi,” lanjut @bb.dwi.

Ini pasti kalau diminta jawaban temannya bilang belum selesai tiba-tiba keluar ruangan. Guyonan mas. Anda calon penerus bangsa yang baik,” imbuh @catur_nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya