SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Siswa SD Keracunan tejadi di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN – Sedikitnya 28 siswa SD Negeri Sleman 5 Kabupaten Sleman menderita keracunan massa setelah mengonsumsi es buah yang dijual pedagang asongan di dekat sekolah tersebut, Jumat (30/10/2015) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diprediksi korban bisa bertambah mengingat es buah dijual lebih dari satu tempat, sementara penjual telah diamankan di Mapolsek Sleman.

Ekspedisi Mudik 2024

Peristiwa itu berawal saat puluhan siswa SD Sleman 5 yang membeli es buah pada salah satu pedagang asongan di sekolah itu ketika istirahat pukul 09.00 WIB. Hanya beberapa menit setelah meneguk es buah, satu per satu siswa utamanya dari kelas III hingga VI tiba-tiba merasakan mual, pusing sampai muntah.

Mengendarai sepeda motor, para guru melarikan siswa yang keracunan itu ke Puskesmas Sleman. Petugas Puskesmas pun melayani pasien pada ruang seadanya tak hingga memanfaatkan aula.

“Saya muntah saya pingsan di sini [puskesmas], rasanya mual, pusing. Saya belinya Rp2000 satu bungkus plastik,” terang salah satu siswa kelas VI saat ditemui di ruang aula Puskesmas Sleman, Jumat (30/10/2015).

Menurut siswa lainnya, Pingkan, isi minuman itu terdiri atas irisan Melon, Semangka dan Pepaya. Hanya, ia sudah merasakan beda ketika mencicipi. Karena buah dirasakan agak berlendir. Selain itu rasa manis yang terasa di lidah bukan manis sebenarnya tapi ada nuansa pahit di lidah.

Ia tertarik membeli karena buah tampak segar dan mengundang selera. “Banyak sekali yang beli, belinya boleh dari Rp1.000. Kalau saya muntah saja, tapi mual juga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya